Close

Layanan Vaksin Terus Digebyar Lantamal II, Nakes Bidik Lansia dan Remaja

PENDATAAN— Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II saat mendata warga yang akan disuntik vaksin.

PADANG, METRO–Tenaga Kesehatan Nakes Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, terus melakukan serbuan vaksinasi. Serbuan vaksinasi kali ini, mengambil tempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II Jalan Sutan Syahrir, Rabu (6/10).

“Kali ini pihak tenaga kesehatan Nakes Diskes Lantamal II membidik warga lanjut usia dan remaja yang sebelumnya juga dilaksakan. Alhamdulillah, kemarin kita mendapatkan puluhan warga yang belum divaksin, vaksin pertama dan kedua demi mengejar  Herd Immunity di tengah masyarakat,” ujar Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang

  Dikatakan, dengan me­­nurunkan vaksinator berjumlah  10 orang personil dari Dinas Kesehatan Pang­kalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) II terus melakukan vaksinasi kepada ma­syarakat Maritim kota Pa­dang. Mereka terdiri dari para masyarakat yang berada di sekitar pe­labuhan Teluk Bayur dan masyarakat luar yang belum melaksanakan vaksin dan untuk vak­sin dosis ke 2. Ikut juga dalam pelaksanaan vaksin Keluarga Besar TNI AL atau KBT untuk dosis ke 2.

Menindak lanjuti arahan dan perintah serta petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.­E.M.M.­,­TNI Angkatan Laut harus mampu  melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang berada di kota Pa­dang yang masih membutuhkan pelayanan untuk di lakukan vaksinasi.

Menyikapi situasi serta kon­disi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI AL atau Lantamal II menghimbau dan mengajak ma­sya­rakat untuk melakukan vak­sin agar terbentuk herd immunity.

“TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator yang selalu membantu masya­ra­kat,” tegas Zulfitri. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top