Menu

Lawan PS TNI, Semen Padang Maju Tak Gentar

  Dibaca : 359 kali
Lawan PS TNI, Semen Padang Maju Tak Gentar
marcel-sacramento-semen-padang-fc-okee

Marcel Sacramento, penyerang haus gol Semen Padang asal Brasil.

CIBINONG, METRO–Semen Padang sudah menunjukkan jika mereka adalah tim yang padu dan militan saat bermain di kandang sendiri, Stadion GOR H Agus Salim Padang. Belum satu pun tim yang bisa mengalahkan Kabau Sirah jika sudah bermain di kandang. Sekarang, semangat militan itulah yang akan dibawa skuat Nilmaizar saat bertandang ke markas PS TNI, Minggu (23/10) malam.

Melakoni laga away di Stadion Pakansari Cibinong, pada pekan ke-25 Torabicca Soccer Championsip (TSC) 2016, kapten Hengki Ardiles mengusung kemenangan. Tak gentar menghadapi PS TNI.

Semen Padang saat ini dalam tren positif usai tak terkalahkan di 4 laga sebelumnya. Bahkan tengah pekan kemarin, Kabau Sirah mampu membekuk Barito Putera dengan kemenangan 2-0, berkat dua gol dari top skor Marcel Sacramento. Total 3 kemenangan berhasil dikemas Nur Iskandar dkk dalam catatan lima laga terakhir mereka.

Berdasarkan hasil tersebut, Semen Padang berhasil mengoleksi 38 poin dari 24 laga. Tim bermarkas di Bukik Indarung ini, bercokol di posisi 6 besar klasemen sementara.
Sedangkan PS TNI sendiri masih juga belum bisa beranjak dari dasar klasemen. Dengan baru mengantongi 19 poin, mereka harus bertahan di urutan 17, satu tangga di atas sang juru kunci Barito Putera.

Di laga pekan sebelumnya, nasib sial kembali menghampiri PS TNI saat dihempaskan tuan rumah Persipura dengan kekalahan 3-2. Hasil itu merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diterima pasukan Suharto AD setelah sebelumnya sempat menang 2-0 atas Persegres GU di matchday ke-21 lalu.

Di sisi lain, PS TNI sendiri memiliki catatan kurang baik dalam laga kandangnya dimana dari 11 kali laga kandang, mereka baru meraih 5 kali kemenangan dan satu laga seri serta sisanya menelan kekalahan. ”Kita berkeyakinan dan berkeinginan meraih kemenangan. Semua pemain akan berusaha berjuang pantang menyerah 2×45 menit. Namun, hasil akhir tetap kita serahkan ke Allah SWT,” lugas pelatih kepala Nilmaizar, Sabtu (22/10).

Bicara soal sejarah head to head, Semen Padang nampaknya lebih diunggulkan pada pertemuan kali ini. Pasalnya dipertemuan perdana awal musim lalu, pasukan Nilmaizar berhasil tumbangkan PS TNI dengan kemenangan tipis 1-0 kala jumpa di GOR H Agus Salim. ”Sampai sekarang, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik dan kami semua sepakat untuk berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal di Pakansari,” lugas Nil.

Hal sama juga diungkap gelandang Semen Padang Riko Simanjuntak. Sementara itu, meski melakoni laga tandang, Semen Padang dipastikan tak akan berjuang sendiri. Semen Padang bakal mendapat dukungan langsung suporter mereka pada pertandingan ini.

Pemain yang biasa disapa Ucok ini mengaku, jika pemain sudah siap dengan strategi pelatih. Dukungan suporter di Stadion Pakansari Cibinong, menurut Ucok sangat membantu pemain saat menghadapi PS TNI.  ”Dukungan penuh fans menambah semangat pemain di lapangan. Kita siap memberikan kemenangan untuk fans,” pungkas Ucok.

Melawan PS TNI, Semen Padang dipastikan tak bisa menurunkan skuat terbaik menyusul bakal absennya Jandia Eka Putra di laga ini. Pasalnya, kiper utama Semen Padang ini harus mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Sleman, 20-26 Oktober ini.

”Jandia tidak ikut rombongan ke Bogor untuk menghadapi PS TNI karena dipanggil Timnas untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta,” kata Media Officer Semen Padang, Haria Putra. Dia mengatakan, sebagai gantinya jajaran pelatih Kabau Sirah memasukkan nama penjaga gawang muda Reza Pratama sebagai pelapis Rivky Mokodompit yang pada tiga pertandingan terakhir di TSC 2016 berhasil menjaga gawang Semen Padang tidak kebobolan saat menghadapi Persela (8/10), Perseru (12/10), dan Barito (18/10). (ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!