Menu

Lawan Pandemi Covid-19, DPRD, Tim Satgas PPVC Intens Melakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 622 kali
Lawan Pandemi Covid-19, DPRD, Tim Satgas PPVC Intens Melakukan Penyemprotan Disinfektan
Ketua DPRD Padangpanjang foto bersama dengan Tim Satgas PPVC dan PMI Padangpanjang saat penyerahan bantuan bahan pembuatan disinfektan.

Mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah, Amd, saat ini tengah gencar- gencar turun ke lapangan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik rawan dan pusat keramaian.

Aksi nyata wakil rakyat itu didampingi Tim Satgas PPVC Padangpanjang, melibatkan PMI, TNI, Polri dan Dinas terkait. “Jangan biarkan pandemi corona ini menyandera kita. Kita dituntut kuat, berani tanpa harus menyingkirkan kewaspadaan kita terhadap serangan covid-19,” sebut Politisi PAN itu ketika turun langsung melakukan penyemprotan di sejumlah pusat pendidikan di Kota Padangpanjang itu bersama tim Satgas PPVC setempat.

Selain penyemprotan ke sekolah, Ketua DPRD bersama tim Satgas melanjutkan penyemprotan disinfektan ke pemukiman penduduk, kantor pemerintahan, fasilitas umum, sekolah dan rumah ibadah di kota Padangpanjang.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Ketua DPRD juga mengulurkan bantuan sembako dan bahan disinfektan agar masyarakat juga bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungannya.

Selain aksi nyata melawan virus mematikan tersebut, wakil rakyat Mardiansyah, bersama tim satgas juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada warga agar tetap tenang dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Aksi nyata ini akan terus dilakukan secara intens hingga pandemi corona berkirap dan situasi membaik. Sementara aksi ini baru kita lakukan di sejumlah kelurahan diantaranya, Kelurahan Tanah Hitam, Kelurahan Tanah Pak Lambik, meliputi sekolah, rumah ibadah dan tempat keramaian di kawasan itu, “ sebutnya.

Dalam aksi nyata tersebut, tidak lelah, politisi PAN tersebut, berkoar menghimbau, masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dapat. Pasalnya, pola hidup sehat akan sangat membantu menciptakan sistem imunitas (kekebalan tubuh). “Imunitas sangat penting agar seseorang tidak mudah terserang penyakit,” tegas Mardiansyah yang kerap disapa Adi itu.

Sebagian besar kematian yang berhubungan dengan virus corona, Adi menjelaskan, disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang rusak, bukan kerusakan yang disebabkan oleh virus itu sendiri. Menyikapi kondisi tersebut, menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh akan menjadi garansi untuk menolak virus. “Saya sarankan, masyarakat Padangpanjang untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah,” ujarnya.

Bantuan Disinfektan
Disela-sela aksi penyemprotan, Ketua DPRD Padangpanjang itu juga menyalurkan bantuan bahan pembuat disinfektan seperti bayclin, vixal dan resol kepada seluruh RT di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padangpanjang Timur.

Pemberian bantuan sebagai bentuk antisipasi virus kepada masyarakat yang memang memerlukan desinfektan di rumah warga melalui RT. Selain diberikan ke VIII RT di Tanah Pak Lambik, cairan disinfektan juga diberikan kepada PMI dan BPBD Padangpanjang yang langsung diserahkan di posko PMI dan BPBD serta diterima langsung oleh Ketua PMI Dr.Novi Hendri, SE. M,Si agar bisa dipergunakan.

Novi Hendri, selaku Ketua PMI Kota Padangpanjang mengatakan bahwa hari ini sebanyak 52 titik telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebagian besar merupakan sarana publik yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

Dijelaskan mantan Ketua DPRD tiga Periode itu, bahwa penyemprotan lebih diutamakan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan seperti tempat ibadah, kantor-kantor pemerintahan, sarana pendidikan dan fasilitas umum.

“Untuk rumah-rumah warga, kita harap warga dapat melakukannya secara mandiri melalui bahan-bahan yang sering kita temui di lapangan,” pungkasnya. (adv)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional