Menu

Latihan Potensi SAR Digelar

  Dibaca : 132 kali
Latihan Potensi SAR Digelar
CENDERA MATA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menerima cendera mata dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Padang Asnedi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Padang Asnedi, kemarin bersama rombongan melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Padangpariaman Suhatr Bur di rumah dinas Pendopo bupati.

Dalam pertemuan tersebut, juga didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padangpariaman, Budi Mulya.

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut, dilaporkan kepada Bupati bentuk kerjasama tim dari kantor pencarian dan pertolongan klas A Padang (sebelumnya nama institusi tersebut BASARNAS) bersama BPBD Kabupaten Padangpariaman dalam hal penanganan darurat kejadian bencana di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Asnedi juga melaporkan bahwa rencana akan dilaksanakan kegiatan latihan potensi SAR tingkat Provinsi Sumatera Barat sekaligus meminta bupati untuk membuka cara tersebut.

“Insyaallah kita laksanakan di INS Kayu Tanam Rabu 31 maret sampai dengan 4 april 2021,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota TRC BPBD seluruh kab/kota se Sumatera Barat, TNI, Polri, BUMN, BUMD, komunitas penggiat/relawan kebencanaan, PMI, dan Pemadam Kebakaran.

Walaupun cakupan wilayah kerja seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada pihak kantor pencarian dan pertolongan klas A Padang yang telah memberikan perhatian yang serius dalam penanganan darurat kejadian bencana dengan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Padangpariaman dalam hal penanganan kejadian darurat bencana dan bupati juga sangat antusias diadakannya kegiatan latihan potensi SAR tersebut dan langsung mengagendakan secara langsung membuka kegiatan tersebut pada tanggal 31 maret 2021 di INS Kayu Tanam.

Akhir pertemuan tersebut, Asnedi memberikan cendra mata kepada Bupati Suhatri Bur sebagai wujud dari meningkatnya kerjasama antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Padang dengan Pemkab Padangpariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional