Menu

Latihan Perdana Timnas U-18, Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain

  Dibaca : 84 kali
Latihan Perdana Timnas U-18, Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain
LATIHAN PERDANA— Sebanyak 36 pemain mengikuti pemusatan latihan pekan perdana Timnas Indonesia U-18 yang digelar mulai, Senin (30/8).

JAKARTA, METRO–Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggenjot kualitas fisik pemain pada latihan perdana Timnas Indonesia U-18 yang berlangsung di Stadion Madya, Senin (30/8). Shin Tae-yong terlihat bersemangat memberikan materi latihan.

Sebanyak 36 pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 pada pekan perdana ini. Adapun 36 sisanya akan bergabung pada pekan depan.

“Kami memberikan menu latihan tes fisik karena ingin tahu bagaimana kondisi fisik dari para pemain ini. Kemudian nanti kalau ada pemain yang bagus, akan kami pilih,” kata Shin Tae-yong.

Dalam pembentukan skuad Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong mene­tapkan standar tinggi. Langkah itu dilakukan agar Timnas Indonesia U-18 dihuni pemain-pemain yang ber­kua­litas.

Pemusatan latihan ini dilakukan untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-18 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia merupakan tim tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut.

“Mereka harus memiliki postur tubuh bagus. Kami juga mencari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas pemain lain di dunia karena nanti kami akan bermain di Piala Dunia U-20 di mana tim yang bermain adalah tim berkualitas,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih Shin Tae-yong puas dengan penampilan para pemain pada pemu­satan latihan Timnas Indonesia U-18. Menurut Shin Tae-yong, para pemain tampil dengan bersemangat.

Shin Tae-yong berpesan, agar pe­main tidak boleh gampang menyerah. Hal itu dilakukan untuk memiliki mental dan kemauan yang kuat.

“Walau pemain terlihat sangat letih, akan tetapi semangat mereka bagus. Saya sangat senang dengan apa yang sudah mereka tunjukkan tadi di la­pangan,” ucap Shin Tae-yong. “Pemain tidak boleh gampang menyerah dan harus memiliki kemauan yang kuat,” tegas Shin Tae-yong. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional