Close

Latihan Perdana di GHAS Usai Diperbaiki, SPFC akan Jajal Dua Tim Lokal

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan di komplek Mess Bukik Karang Putih Indarung.

PADANG, METRO–Tim sepakbola Semen Padang FC akan menjajal Nalayan FC dan PPLP Sumbar pada Rabu (27/7) sore di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Diketahui, Stadion Haji Agus Salim akan menjadi kandang tim berjuluk “Kabau Sirah” dalam kompetisi Liga 2 2022 ini.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, laga tersebut juga menjadi pertandingan atau latihan perdana yang digelar di stadion Haji Agus Salim.

Menurutnya, dua tim ini yakni tim Nalayan FC dan tim PPLP Sumbar yang akan bermain secara bergantian mengĀ­hadapi punggawa Semen Padang FC. Teknis pertandingannya, lanjutnya tim pertama akan bermain selama 45 menit dan tim kedua bermain di babak kedua.

Ia berharap dalam laga ini tim Semen Padang akan mendapatkan tekanan dari kedua tim tersebut dan bagaimana anak-anak keluar dari tekanan dan menguasai pertandingan.

“Semen Padang akan bermain deĀ­ngan kekuatan penuh untuk menghadapi kedua tim tersebut yang memiliki kekuatan dan stamina lebih banyak karena hanya bermain satu babak saja,” kata dia.

Selain itu, laga ini menurut dia sebagai sarana mempraktikkan hasil latihan yang dijalankan tim setiap harinya usai menjalani libur Idul Adha beberapa waktu lalu.

“Kita latihan penuh dalam satu pekan dengan program dua satu, dua hari latihan pagi sore dan hari ketiga latihan sore atau pagi saja. Kita ingin anak-anak dapat semakin padu dalam menjalankan strategi pertandingan,” kata dia.

Kemudian salah satu evaluasi dari uji coba di Sumbar dan Pulau Jawa adalah masalah penyelesaian akhir yang masih bermasalah dan ini coba untuk diperbaiki.

“Kita drill itu terus di dalam latihan bagaimana membangun serangan dari belakang, tengah hingga depan dan menyelesaikan dalam bentuk gol,” kata dia.

Dirinya berharap latihan ini dapat memberikan gambaran persiapan tim yang semakin matang dalam menyongsong Liga 2 2022 yang akan digelar akhir Agustus atau awal September 2022.

“Target tim dari manajemen adalah lolos Liga 1 dan kita bekerja keras mencapai hal tersebut,”pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top