Menu

Latihan Gladi Tugas Tempur harus Terprogram

  Dibaca : 1336 kali
Latihan Gladi Tugas Tempur harus Terprogram
KAWAL— Dua orang tim Gladi Tugas Tempur sedang mengawasi bongkar pasang senjata dua anggota Korps Wanita Angkatan laut (Kowal) Lantamal II Padang.

PADANG, METRO – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., yang diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono menutup Uji Trampil Gladi Tugas Tempur (Galgaspur) Pangkalan Lantamal II di ruang rapat Mako Lantamal II, Jum’at (22/2).

Dalam sambutan Danlantamal II yang diwakili Wadan Lantamal II menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Kolat Koarmada I yang dipimpin langsung oleh Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, SE., M.M yang telah bersedia memberikan arahan, koreksi dan perbaikan atas kegiatan latihan uji terampil Glagaspur Pangkalan P-1/P-2 dan L-1/L-2 di Lantamal II.

Tak lupa Danlantamal II juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena penyelenggaraan Glagaspur Pangkalan di Lantamal II tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

”Kegiatan uji terampil Glagaspur ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Lantamal II dalam melaksanakan tugas-tugas pokok yang diembannya dan dapat terus dipupuk dan dikembangkan melalui latihan-latihan secara terprogram,” katanya.

Selain itu, latihan ini juga dilaksanakan secara terus menerus, bertingkat serta berlanjut baik individu maupun ditingkat satuan, sehingga tingkat kesiapsiagaan dan tingkat kemampuan prajurit dapat terpelihara dan terjaga. Melalui kegiatan ini juga kita akan dapat mengukur seberapa jauh tingkat keberhasilan pembinaan, serta dapat mengetahui bahwa semua yang telah kita kerjakan apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan.

”Saya perintahkan kepada Kasatlak/Kasatker dilingkungan Lantamal II agar koreksi ini tidak hanya sekedar dilaksanakan sebagai suatu hal yang bersifat rutinitas, namun terlebih dari itu dapat dijadikan suatu acuan dalam pembenahan untuk lebih meningkatkan tugas kewajiban kita sehari-hari yang ada pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi Lantamal II,” sebut Lasmono. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional