Close

Latih Keterampilan Berkendara dengan Honda Riding Trainer

Riding Trainer--Edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Riding Trainer kepada para pelajar dan para pengguna sepeda motor sebelum masa pandemi.

PADANG, METRO–Tingginya angka kece­lekaaan lalu lintas dan ba­nyaknya kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas dari para pengendara men­jadi salah satu per­hatian bagi PT.Hayati Pra­tama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Hon­da Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor diseluruh lapisan masyarakat.

Didukung para in­struk­tur safety riding berkua­litas, Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer terus me­ngembangkan program-program keselamatan ber­kendara di Indonesia. Se­panjang tahun lalu, program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berken­dara ke lebih dari 1,8 juta. Program ini telah me­nyen­tuh 172.252 pelajar dari 1.250 sekolah dan 123.894 masyarakat umum. Meng­gunakan alat peraga kese­lamatan berkendara Hon­da Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 juta orang untuk memahami cara ber­kendara dengan pilihan beragam kondisi jalan ra­ya.

Marketing Communication Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan me­ngatakan HRT bukan ha­nya sekedar simulator da­lam ber­ken­dara saja, na­mun juga alat yang me­representasikan keadaan sesungguhnya di jalan ra­ya.

“Pengguna HRT ini da­pat memilih jenis ken­da­raan yang akan digunakan seperti Matic, Cub atau motor Sport serta juga dapat memilih waktu ber­kendara seperti siang dan malam hari;” katanya.

Selain itu para peng­guna HRT bisa menemui berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah dan masih banyak yang lainnya.

Pada akhir sesi HRT ini nantinya akan keluar hasil evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam menja­lankan kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Bagi para konsumen setia Honda yang ingin mencoba menggunakan HRT ini bisa mengunjungi 11 Dealer Honda di bawah jaringan Hayati yakni Dea­ler Wing Hayati Pemuda, Amanah Motor Lb.Alung, Saudara Motor Solok, Cem­paka Motor Muaro Sijunjung, Cempaka Motor Kiliran Jao, Cempaka Motor Muaro Kalaban, Cem­paka Motor Koto Baru, Harapan Motor Lb.Basung, Bahagia Motor Tapus, Mina SPN Ujung Gading dan Ha­yati Padang Aro. Selain di Dealer, Honda Riding Trai­ner juga sering dibawa ketika Dealer mengadakan event-event eksebisi atau pameran.

“Saat ini PT.Hayati Pra­tama Mandiri bersama dengan 28 Dealer di se­luruh jaringan Hayati ber­komitmen untuk terus me­n­sosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke kalangan komunitas sepeda motor, PT.Hayati  juga gencar melaksanakan program keselamatan ber­­kendara ini ke se­ko­lah, kampus-kampus , perusa­haan serta ins­tansi peme­rintah,” tutup Wira. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top