Close

Latgab Lemkari Sumbar, Libatkan Seratusan MSH dan Karateka Senior

LATGAB--Pengurus perguruan karate-do Lemkari Sumbar gelar Latgab Majelis Sabuk Hitam di Pantai Muaro Lasak Padang.

PADANG, METRO–Pengurus perguruan karate-do Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) Sumatera Barat menggelar latihan gabungan (Latgab) Majelis Sabuk Hitam di Pantai Muaro Lasak, Padang dalam mempe­rerat silaturahmi menyonsong bulan suci Ramadhan 1443 H/2022.

Latgab yang didasari rapat terbatas Pengprov Lemkari Sumbar pada 11 Maret 2022 itu digelar Minggu (21/3) pagi di Pantai Muaro Lasak, Pa­dang.

Mengutip dari ketera­ngan Ketua Pengprov Lem­kari Sumbar, Yozarwardi, total ada sebanyak seratusan karateka sabuk hitam dan puluhan sabuk coklat. Selain itu, Latgab ini disebut sebagai yang pertama dalam kepengurusan Pengprov Lemkari Sumbar yang dipimpinnya.

Upacara pembukaan Latgab itu digelar dengan di Pantai Muaro Lasak, Dewan Pembina Lemkari Sumbar, Drs Firdaus Ilyas MM, yang juga karateka senior Lemkari Karateka DAN VII dan Sekretaris Dewan Guru PB Lemkari, Fery Suardi SH.

Yozarwardi menuturkan latihan ini secara teknis diawal latihan taiso karate oleh Sensai Yatimen dan latihan teknik Sensai Kandris Asrin. “Bagi sabuk hitam yang ambil bagian dalam kegiatan Latgab, semoga melalui Latgab akan membentuk anggota MSH Lemkari Sumbar dimasa mendatang lebih kompak dan terjalin silaturahmi,” ujar Yozarwardi.

Sementara, Ikhlas Rizkiya, sekretaris Pengprov Lemkari Sumbar menuturkan bahwa Latgab merupakan wahana dari tujuan yang lebih besar dalam menjalankan program kerja. Ada sejumlah materi dalam Latgab, diantara teknik dasar kihon yang disampaikan oleh Sensai Kandris Asrin, Karateka DAN IV. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top