Close

Laporan tak Kunjung Ditindaklanjuti, Davip Maldian Datangi Ombudsman

BERTEMU OMBUDSMAN— Pembina YPKMI Davip Maldian, mendatangi kantor Ombudsman Sumbar.

SAWAHAN, METRO
Pembina Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia (YPKMI) yang menangui STIH dan STISIP Padang Davip Maldian, Jumat (25/3) mendatangi kantor Ombudsman Sumbar. Kedatangan Davip guna mempertanyakan kembali laporannya terkait kisruh perebutan lahan antara UNP dan YPKMI.

Kedatangan Davip Maldian disambut oleh Asisten Pratama Ombudsman Sumbar, Syauqi Al Faruqi. Davip Maldian menyebutkan, kedatangannya guna mempertanyakan kembali sejauh mana tindaklanjut terhadap laporan yang telah dilaporkannya beberapa waktu lalu.

“Saya mau mempertanyakan soal laporan yang yang telah saya sampaikan kepada Ombudsman,” sebut Davip.

Ia menjelaskan, bawah dalam laporannya ia menyebutkan bahwa dirinya pernah melaporkan Rektor UNP ke SPKT Polda Sumbar terkait dugaan pemalsuan SK Menteri Keuangan RI, penyerobotan lahan kampus di jalan AR Hakim Padang hingga penggelapan barang barang milik STIH oleh UNP. Tapi laporan itu tidak diterima oleh Polda.

“Ini yang mau kita pertanyakan. Sebagai warga negara, saya juga berhak mendapatkan pelayanan di bidang hukum dan diperlakukan sama di hadapan hukum. Tapi kenapa laporan saya tidak diterima. Sementara pihak UNP melaporkan saya malah diterima,” sebut Davip.

Pada kesempatan itu, Davip juga menunjukkan bukti-bukti bahwa dirinya memang telah melapor ke SPKT Polda Sumbar.

Asisten Pratama Ombudsman Sumbar, Syauqi al Faruqi mengatakan laporan tersebut baru sampai di bidang penerimaan dan verifikasi serta konsultasi laporan masyarakat. Nantinya, kata Syauqi akan ada beberapa langkah yang harus dilalui.

“Kita mau periksa dulu apakah masalah yang dilaporkan itu memang ditemukan mall administrasi atau bukan. Dan itu butuh proses diinternal Ombudsman berdasarkan keterangan dan dokumen-dokumen pendukung yang telah disampaikan kepada kami,” tandasnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top