Menu

Lapas Muaro Padang Disemprot Disinfektan

  Dibaca : 109 kali
Lapas Muaro Padang Disemprot Disinfektan
FASILITAS LAPAS— Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap sejumlah fasilitas Lapas Muaro Padang.

TAPLAU, METRO
Dinas Kesehatan Kota Padang bersama BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap sejumlah fasilitas Lapas Muaro, Selasa (3/11). Penyemprotan tersebut dilakukan menyusul terpaparnya sejumlah napi di Lapas Muaro Padang.

Selain menyemprot kamar-kamar (sel), aula, tim juga melakukan penyemprotan terhadap ruang kerja dan sarana-prasarana lainnya di Lapas Muaro Padang. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang, Defitra Wiguna mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan setelah mendapat laporan tentang adanya napi yang terpapar Covid-19.

“Ini sebagai upaya sterilisasi dan mengantisipasi kemungkinan virus menempel di fasilitas-fasilitas yang ada, juga sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona,” ujar Defitra didampingi Kabid Logistik dan Kebencanaan BPBD Padang Sutan Hendra.

Sementara Kasubag Tata Usaha Lapas Muaro Padang, Novri Abbas mengatakan saat ini 40 napi yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab sudah menjalani isolasi mandiri di salah satu sel khusus.

“Mereka menjalani isolasi mandiri jadi terpisah dengan napi yang lain, kita juga sedang melakukan tracking terhadap napi yang kontak erat dengan mereka,” sebut Novri. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional