Menu

Lapas Klas IIB Pariaman Gelar Turnamen Bola Voli

  Dibaca : 207 kali
Lapas Klas IIB Pariaman Gelar Turnamen Bola Voli
Kalapas Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi bersama Tim Voli Lapas Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman menggelar turnamen bola voli persahabatan antar lembaga tersebut dan rumah tahanan (Rutan) se Sumbar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Lapas dan Rutan se-Sumbar di bidang olahraga.

Ia mengatakan, turnamen voli tersebut merupakan salah satu agenda sampingan dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Ia menyebutkan adapun kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan yaitu lomba karya tulis dan baca puisi dengan tema perjuangan guna menggali bakat warga binaan di lembaga Pariaman. “Nanti kegiatan kami tutup pada upacara remisi pada 17 Agustus,” katanya

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar Budi Argap Situngkir mengatakan, mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Klas IIB Pariaman guna membina warga binaan di Lapas tersebut.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi wadah mereka bergembira karena tidak bisa bertemu keluarga akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia menyampaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan, maka tidak saja menciptakan kesehatan jasmani namun juga menghilangkan pikiran negatif.

Ia berharap jika pandemi selesai maka kegiatan tersebut dapat ditata dengan baik lagi karena sekarang sifatnya untuk hiburan akan warga binaan tidak jenuh. “Kalau sudah kembali normal, kita akan lebiah meriahkan lagi kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional