Close

Lapas Klas II B Pa­riaman Peringati Isra’ dan Mikraj

SAMBUTAN— Kepala Lapas Klas IIB Pariaman Effendi saat memberikan sambutan pada kegiatan Isra’ dan Mikraj di Masjid At-Taubah Lapas Pariaman, Rabu (9/3).

PARIAMAN, METRO–Lembaga Pema­sya­ra­katan (Lapas) Klas II B Pa­riaman peringati peristiwa Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M, di Masjid At-taubah Lapas Pariaman, Rabu (9/3).  Kepala Lapas Pariaman, Effendi me­nyam­paikan, kegiatan ini diisi dengan shalawat bersama warga binaan serta tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Amril.

 Ia mengajak semua jamaah untuk dapat memahami hakekat dari isra’ mi’raj. “Dalam kesempatan kali ini saya mengajak untuk semua jamaah agar mampu buka hati dan fikiran agar dapat memahami hakekat Isra’ dan Mikraj, serta jauhkan diri dari sifat riya’ dan sombong,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pe­ristiwa Isra’ dan Mikraj adalah sebuah peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW men­jemput perintah shalat kepada Allah SWT. “Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu ke­giatan perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk menjemput perintah shalat, dimana Rasullullah SAW naik ke langit menggunakan kendaraan bura’ serta hijrahnya nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke kota medinah,” ungkapnya.

 Sementara itu, Ustad Amril juga menyampaikan peristiwa isra mi’raj diaplikasikan dalam kehidupan nyata adalah perubahan sikap diri menjadi lebih baik.

“Kita berharap peristiwa Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu adalah hij­rah nya sikap dan tingkah laku kita serta keimanan kita harus lebih meningkat menjadi lebih baik lagi,” kata Amril. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top