Menu

Lapangan Imam Bonjol Padang Diperluas

  Dibaca : 1842 kali
Lapangan Imam Bonjol Padang Diperluas
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.
Taman Imam Bonjol Padang

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, bakal diperluas.

BALAIBARU, METRO–Pemko bersama Kodim 0312 Padang berencana menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan dan murah bagi warga. Pemko akan membuat detail engineering design (DED) ulang rehab kawasan itu pada tahun 2016 nanti.

”Kita sudah melakukan pembicaraan dengan Kodim terkait rehab kawasan RTH Imam Bonjol ini. Tahun 2016 kita anggarkan DED,” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang, Afrizal Khaidir.

Rehab untuk mengoptimalkan fungsi lapangan. Selain sebagai sarana olahraga, RTH juga akan dirancang sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan dengan membangun plang RTH Imam Bonjol Padang  di depan Polresta Padang.

Pembangunan plang dari beton ini dimaksudkan untuk mempercantik taman dan sekaligus memberikan sarana dan prasaran agar para  pengunjung bisa berfoto-foto di sana.

RTH Imam Bonjol Padang nantinya juga akan dilengkapi dengan relif-relif tentang perjuangan pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol Padang.

Selain itu, di sekeliling lapangan juga Pemko juga akan melengkapi santel ban sebagai arena lari bagi masyarakat yang ingin berolahraga di sana. Panjangnya mencapai 400 meter. ”Yang jelas, RTH Imam Bonjol ini akan kita benahi dan lengkapi sarana dan prasarananya,” terang Afrizal.

Untuk bisa merehab kawasan Imam Bonjol, Pemko Padang, kata dia pelru mendudukan dulu status tanah dengan Kodim. Dan saat ini, kata dia sudah ada pembicaraan lebih lanjut terkait kesepakatan tentang pemakaian lahan ini.

“Penggunaan APBD mensyaratkan kepada kita untuk menjelaskan status tanah. Kita sedang bicarakan ini dengan Kodim. Mungkin kita akan buat kerjasama dengan mereka,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional