Menu

Lapak Pedagang Marak di Muaro Lasak, Pantai Padang

  Dibaca : 221 kali
Lapak Pedagang Marak di Muaro Lasak, Pantai Padang
GANGGU PEMANDANGAN— Deretan lapak-lapak pedagang memenuhi kawasan pantai di Muaro Lasak. Keberadaan lapak-lapak ini menganggu pemandangan bagi pengunjung yang berwisata di Pantai Padang.

MUARO LASAK, METRO–Keindahan hamparan Pantai Padang ternyata masih sepotong-potong. Hingga kini belum semua titik yang ditata rapi oleh Pemko Padang. Sebab sebagian kawasan pantai itu masih diisi dengan tenda-tenda pedagang. Salah satunya di kawasan Muaro Lasak.

Pada pagi hari, barisan tenda-tenda terlihat seperti lapak-lapak berjejer di kawasan pantai. Pemandangan ini menuai komentar negatif dari sejumlah pengunjung. Pasalnya sebagian besar hamparan Pantai Padang sudah rapi, tapi rusak karena pemandangan di Muaro Lasak.

“Sepertinya Pemko Padang setengah membenahi Pantai Padang. Buktinya di Muaro Lasak dibiarkan “bacilapuik” dan jelek,” sebut Anton (45).
Anton sendiri mengaku selalu melihat pemandangan yang kurang bagus ini setiap Minggu pagi. Pada saat mau olahraga pagi di Pantai Padang khususnya di Muaro Lasak, pantai terlihat tak indah untuk dinikmati. Karena di kawasan itu ada tenda-tenda pedagang berjejer.

Idealnya, terang dia, tenda-tenda itu ditata rapi. Sehingga pengunjung nyaman untuk menikmati suasana pantai pada pagi hari hingga malam.

Pengunjung lainnya, Dewi (35) berharap ada pembenahan secara total di Pantai Padang. Sebab saat ini kawasan wisata itu menjadi primadona bagi keluarga yang hendak membawa keluarganya jalan-jalan n pada sore hingga malam hari.

Selain itu, ia berharap kawasan Pantai Padang juga ramah bagi anak-anak. Semua titik diharapkan aman, sehingga tak ada sampai pengunjung yang terseret air laut.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan, untuk kawasan Muaro Lasak, pedagangnya memang diizinkan berjualan di tepi pantai. Namun pedagang tak diizinkan membiarkan lapaknya tinggal di lokasi setelah berjualan.

“Nanti kita tata dan tertibkan lagi. Kita akan minta pedagang untuk membawa kembali lapaknya setelah berjualan,” sebut Arfian. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional