Close

Lanud Sutan Sjahrir Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi

BEBAS KORUPSI— Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, melakukan pencanangan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mako Pangkalan TNI Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (16/6).

HAMKA, METRO–Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc melakukan pencanangan pem­ba­ngu­nan Zona Inte­gri­tas (ZI) untuk me­nuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Ka­mis (16/6).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir,  Kolonel Pnb M. R. Y Fahlefie, mengatakan, pen­ca­nangan tersebut meru­pakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem pe­nye­leng­garaan pemerintahan yang baik, efektif dan efi­sien. Sehingga pelayanan masyarakat oleh personel Lanud Sutan Syahrir dapat dilakukan secara tepat, cepat dan profesional.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan tim sosialisasi zona integritas dari inspektorat jenderal TNI AU, sebagaimana komitmen Mabes TNI AU yang akan mencanangkan zona integritas di setiap satuan kerja dan pang­kalan-pangkalan udara,” ujarnya saat pencanangan di di lobi Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir.

Lebih lanjut, Danlanud menyebutkan, rekomendasi dari tim sosialisasi tersebut, selanjutnya ditindaklanjuti dengan evaluasi internal guna mengetahui apa yang selama ini sudah diterapkan di ling­kungan Lanud Sutan Sjahrir.

“Setelah berkonsultasi dengan KPPN, ternyata apa yang sudah dilaksanakan selama ini alhamdulillah, sudah mengarah ke arah sana, tinggal lagi bagaimana melaksanakan mekanisme resmi,” ungkapnya.

Senada dengan itu Kasubag Umum Kantor Pelayanan Perbendaharaan Ne­gara (KPPN) Padang, Firmansyah menyampaikan apresiasinya atas pencanangan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wila­yah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir Padang. KPPN sebagai influencer yang ditunjuk lang­sung oleh pemerintah pusat untuk mendorong terselenggaranya birokrasi reformasi, siap mendampingi setiap satuan kerja untuk mewujudkan enam indikator WBK-WBBM

“KPPN bangga dengan pencanangan WBK-WBBM di Lanud Sut, karena zona integritas sangatlah penting dalam mendukung reformasi birokrasi,” ucap Firmansyah.

Acara diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Walikota Pa­dang yang Diwakili Camat Koto Tangah, Danlantamal II Padang Diwakili Paban Reprogar Letkol Laut Nu­rabiti, Dandim 0312 Kota Padang Diwakili Danramil Koto Tangah, Kapolresta Padang diwakili Kapolsek Ko­to Tangah, Kepala KPPN yang diwakili Kasubag Umum Bapak Firmansyah, Ketua Yasarini Cabang 14 Lanud Sutan Sjahrir, Pimpinan TVRI Padang, EGM Bandara Internasional Minangkabau, Kepala Otoritas Bandara wilayah VI Padang, GM LPPNPI/Airnav Padang, Kepala SMK Genus Padang dan seluruh Pejabat Lanud Sut. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top