Menu

Lanud Sutan Sjahrir Gelar Vaksinasi Covid-19, Jamin Kenyamanan Konsumen, 150 Karyawan Aciak Mart Divaksin

  Dibaca : 95 kali
Lanud Sutan Sjahrir Gelar Vaksinasi Covid-19, Jamin Kenyamanan Konsumen, 150 Karyawan Aciak Mart Divaksin
Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos, psc bersama Direktur Aciak Mart, M. Alfikri dan Karyawan-karyawati saat vaksin Covid-19.

Lanud Sutan Sjahrir meng­gelar Vaksinasi Covid-19 Minggu hingga Rabu (27-30/6), di SD Angkasa I Lanud Sutan Sjahrir, Pa­dang. Vak­sinasi Covid-19 juga ditinjau langsung oleh Wa­kil Gubernur (Wagub) Sum­bar, Audy Joi­nal­dy dan Ko­mandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal II Padang), Laksamana Pertama TNI Hargianto.­S.E.,­M.M.,­M.Si (Han).

Vaksinasi yang mengusung tema, “Mari Kita Lindungi Diri, Keluarga dan Sesama. Vaksin Aman dan Halal” diikuti oleh Keluarga Besar Lanud Sutan Sjah­rir, Karyawan–karyawati Aciak Mart dan warga sekitar Lanud Sutan Sjahrir.

Direktur Aciak Mart, M. Alfikri mengatakan, manajemen Aciak Mart mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanud Sutan Sjahrir. Bentuk dukungan dengan ikut serta mendaftarkan karyawan–karyawati sebanyak kurang lebih 150 orang ikut divaksinasi.

Kegiatan ini menurutnya, salah satu partisipasi dan peran aktif  karyawan dan karyawati Aciak Mart demi memutus mata rantai Covid-19. “Supaya masyarakat yang ingin ber­belanja di seluruh mini market Aciak Mart di Kota Padang, yakni tujuh mini market, merasa  aman dan nyaman. Karena seluruh karyawan-karyawati Aciak Mart sudah divaksin,” ujarnya.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos, psc menga­takan, program vaksinasi Co­vid-19, tujuan utamanya mem­bantu dan mendukung peme­rintah menyukseskan program vaksin.

Dengan vaksinasi, dapat menahan laju penularan Covid-19. Apalagi pascaLebaran kasus Covid-19 melonjak sa­ngat tinggi. “Untuk itu kita ada­kan di sini, agar bisa men­jang­kau warga Kota Padang. Mu­dah–mudahan, Insya Allah sekitar lebih 200 orang bisa divaksin dengan melibatkan tim vaksinator dari Lanud Sutan Sjahrir dan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar,” harapnya.

Kolonel Pnb M.R.Y Fah­lefie, S.Sos, psc mengajak warga untuk bisa mengikuti vaksinasi di Lanud Sutan Sjahrir, baik itu warga di sekitar Tunggul Hitam, Keluarga Besar Aciak Mart. “Siapa saja ma­sya­rakat yang datang ke sini kita layani, untuk memutus mata rantai Covid-19 kita mem­berikan kekebalan kepada mas­yarakat yang masih sehat,” ujar­nya.

“Yakinlah, vaksin ini solusi terbaik saat ini, untuk memutus mata rantai atau menghentikan laju penularan Covid-19 ini. Vaksin ini aman dan halal sehat untuk kita semua,” tambahnya.

Kolonel Pnb M.R.Y Fah­lefie, S.Sos, psc mengapresiasi Manajemen Aciak Mart yang melibatkan seluruh karyawan dan karyawatinya ikut vaksi­nasi. “Komunitas yang sering berinteraksi dengan orang banyak setiap hari seperti Aciak Mart, kami sering belanja di situ. Harapannya, supaya semua­nya bisa manfaatkan kegiatan vaksin ini. Supaya orang belanja jadi aman dan nyaman. Karyawan Aciak Mart sudah divaksin yang sudah mendaf­tarkan diri  sebanyak 150 orang,” ungkapnya.

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat peninjauan vak­sinasi mengatakan, kegiatan ini wujud sinergitas seluruh stakeholder pemerintahan yang ada  Sumbar. Baik Pemprov Sumbar TNI –Polri.

“Kami hadir di Lanud Sutan Sjahrir dengan seluruh kom­ponen Angkatan Darat, Ang­katan Laut dan Angkatan Udara termasuk Polri. Semuanya bergerak untuk meningkatkan jumlah pencapaian persentase vaksin di Sumbar. Supaya masyarakat yang ikut vaksin meningkat. Vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional