Menu

Lantik II Orang Kepala Desa Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet Harapkan Kades Bangun Desa

  Dibaca : 99 kali
Lantik II Orang Kepala Desa Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet Harapkan Kades Bangun Desa
Sebanyak 11 Orang Kades menandatangani berkas pelantikan di depanm Bupati Yudas Sabaggalet.

Setelah  pemilihan Ke­pala Desa (Kades)  yang dihelat sesuai taha­pan-tahapan yang dise­leng­garakan P2KD desa ma­sing-masing beberapa bu­lan lalu,  dan   telah  terpilih  pemimpin desa secara de­mokrasi untuk siap mem­bangun serta  memajukan desa di wila­yah masing-ma­sing.

Sesuai dengan prosedur bahwa Kades adalah peerpanjangan tangan Pemkab untuk pembagunan di pelosok untuk itu kemarin, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik  11 Kepala Desa terpilih di Aula Kantor Bappeda.

Dalam amanatnya, Bu­pati Yudas Sabaggalet juga menyampaikan,  kepala desa yang barusan dilantik diharapkan mampu bergandengan tangan dengan  masyarakat untuk mendukung program desa dan tidak ada lagi perbedaan.

“Semuanya sudah se­le­sai, mari kita bersatu pa­du memajukan desa kede­pannya,” sebut Bu­pati Yudas Sabaggalet.

 Sementara itu usai pelantikan  Bupati Kepu­lauan Mentawai Yudas Sabaggalet  membuka langsung Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Posko PPKM, Pena­tau­sahaan Keuangan Desa dan Pemanfaatan Anggaran Penanganan Covid 19 Tingkat Desa Tahun 2021 di ruangan Aula BAPPEDA.

 Kegiatan ini dihadiri oleh 10 Camat, 43 Kepala Desa serta Sekretaris Desa dan 15 Kepala Pus­kesmas yang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19, Yu­das Sabaggalet mengajak Camat, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas untuk lebih serius dalam menerapkan PPKM

 Secara langsung PPKM ini diberikan kepada Desa masing masing termasuk anggarannya, tentunya harus di bekali setiap Posko PPKM di ma­sing-masing desa.

“Seluruh Camat ber­tindak sebagai komandan di kecamatannya masing-masing dengan tujuan untuk mengkoordinasikan seluruh potensi yang ada dalam rangka mewujudkan apa yang di cita-citakan oleh Pemerintah Pusat untuk memaksimalkan pelaksanaan Posko PPKM ini,” sebut Yudas dalam sambutannya.

 Bupati juga tegaskan,  kepada seluruh Kepala Desa agar tinggal di desanya masing-masing. Para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas harus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dalam hal penanganan Covid-19 diting­kat desa.

 Pada kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekretaris Da­erah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D, jajaran Forkopimda Kabupaten kepulauan Men­tawai, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, Danlanal Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at,  Kajari Mentawai Siti Holija Harahap, Para Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Sekretaris Desa. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional