Menu

Lantamal II Padang Terus Lanjutkan Vaksinasi, Puluhan Ribu Warga sudah Divaksin

  Dibaca : 74 kali
Lantamal II Padang Terus Lanjutkan Vaksinasi, Puluhan Ribu Warga sudah Divaksin
SUNTIK VAKSIN—Tenaga kesehatan Lantamal II Padang sedang menyuntik vaksin kepada warga.

PADANG, METRO–Ditaksir hingga hari ini, sudah puluhan ribu warga Kota Padang divaksinasi oleh tenaga medis ga­bu­ngan Lantamal II Padang di berbagai lokasi di Kota Padang. Kali ini tenaga kesehatan atau Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, terus melakukan pelayanan ter­hadap masyarakat kota Padang di Dinas Kese­ha­tan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, Jumat ( 27/8).

Serbuan vaksinasi te­rus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan  (Dis­kes) Lantamal II yang ber­lokasi di jalan Sutan Syah­rir Padang. Tujuh orang Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Diskes Lan­tamal II Padang melak­sanakan pelayanan vak­sinasi terhadap masya­rakat Kota Padang yang belum malaksanakan vak­sin sesuai dengan him­bauan pemerintah.

“Sesuai arahan dan petunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Lak­samana TNI Yudo Mar­gono.S.E.,M.M.,berikan pe­la­yanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Mari­tim dan masyarakat se­kitar di lingkungan kita,” ujar Danlantamal  II Pa­dangLaksamana Pertama TNI Hargianto SE, MM, M.si, (Han) didampingi Ka­diskes Letkol  (K) Zul­fi­tri.S.Si. M.Kes dan Kadis­pen Mayor Laut (T) Syah­rul kepada POSMETRO.

Dikatakan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Har­gian­to.S.­E.,M.M.,M.Si (Han)  selalu mensuport Nakes dari Lan­tamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita.

“Yakinkan kepada ma­syarakat bahwasanya vak­sin aman dan halal, de­mikian Danlantamal II selalu menyampaikan baik kepada Nakes yang ber­tugas maupun kepada ma­syarakat yang akan melak­sanakan vaksinasi,” te­rangnya.

Lebihjauh  disebutkan, situasi Pandemi Covid-19 yang masih dapat diatasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah langkah terus mem­berikan pelayanan terbaik kepada masya­rakat. Menyikapi hal de­mikian, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah meng­himbau dan mengajak ma­syarakat untuk melakukan vaksin agar roda pereko­nomian dapat berjalan serta terbentuk herd immunity masyarakat.

“TNI Angkatan Laut da­lam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Pa­dang dalam pelak­sanaan vaksinasi ini sudah me­nyiap­kan vaksin dan tenaga vaksinator,” se­butnya.

Diskes Lantamal II be­la­kangan Ini, sudah melak­sanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi ta­hap pertama maupun un­tuk tahap kedua.  Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah mem­vaksin sebanyak 40 orang penerima vaksin, terdiri dari vaksin tahap 1, 19 orang dan vaksin tahap 2, 24 orang, ini meng­gu­nakan vaksin Sinovac.

“Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja 12 tahun dan lanjut usia. Penerima vaksin kali ini 11 orang dari keluarga besar TNI atau KBT dan 29 orang dari umum. Serbuan vak­sinasi serentak secara na­sional seperti daerah lain­nya di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Di lokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., seba­gai penanggungjawab ke­gia­tan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional