Menu

Lantamal II Padang Bidik Mahasiswa Unand Divaksin

  Dibaca : 59 kali
Lantamal II Padang Bidik Mahasiswa Unand Divaksin
Hargianto

PADANG, METRO–Serbuan vaksinasi terus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II dengan menurunkan 1 Tim berjumlah 8 orang tenaga vaksinator. Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Diskes Lantamal II Padang melaksanakan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Padang ber­kolaborasi dengan Vaksinator atau Nakes dari  Dinas Kesehatan Dinkes Kota Padang Rabu (11/8).

Danlantamal II Lak­samana Pertama TNI  Har­­­gianto melalui Kadis­kes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.­Kes didampingi  Kadispn Lan­tamal Mayor Laut (T) Syah­rul mengatakan, ben­tuk Imple­mentasi pe­rin­tah dan petunjuk dari Ke­pala Staf TNI Ang­ka­tan Laut Laksamana TNI Yudo Mar­go­no.­S.E.M.­M.,TNI Ang­katan Laut untuk me­lak­sanakan ser­buan vaksi­nasi kepada masyarakat Maritim ser­ta masyarakat Padang lainnya yang ma­sih mem­butuhkan. Diskes terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi.

“Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah meng­himbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator,” ujar

Dikatakan, Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua.  “Pe­laksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, kembali dilaksanakan di gedung Aula Rektorat Universitas Andalas (Unand) Limau Manis Kota Padang. Serbuan vaksinasi kepada Masyarakat  kota Padang di anta­ranya, mereka yang belum melaksanakan vaksin sebelumnya dan pelayanan vaksinasi ke 2,” jelasnya.

 Saat ini, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah memvaksin sebanyak 393  orang penerima vaksin, terdiri dari vaksin tahap 1, 90 orang dan vaksin tahap 2, 303 orang, ini menggunakan vaksin Sinovac. Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja maupun yang lanjut usia.  Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional