Close

Lansia masih Takut untuk Disuntik di Kota Padang

DUKUNGAN— Personel Polsek Padang Selatan, Babinsa, Babinkamtibmasikut mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Kamis (11/11).

BATANG ARAU, METRO–Vaksinasi massal di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan digelar di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Kamis (11/11). Lurah Batang Arau, Kecamatan Padamg Selatan, Eka Putra me­nyam­paikam vaksinasi di­ikuti 76 peserta dan pelak­sanaannya dibantu per­sonel Polsek Padang Sela­tan, Babinsa, Babin­kamtib­mas, Puskesmas.

“Alhamdulillah gelaran vaksin massal berjalan lancar. Jumlah warga Batang Arau yang telah divaksin di atas usia 12 tahun sampai sekarang 3.785 jiwa,” ujar Eka Putra, Kamis (11/11).

Ia mengatakan, masih tersisa 520 jiwa yang belum divaksin. Oleh karena itu, pihak pihak Kelurahan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi sehingga target yang diberikan terealisasi.

“Kami dari Kelurahan terus mengedukasi warga yang belum mau divaksin. Mereka yang tidak vaksin sebagian dari lansia, warga yang takut dan memiliki riwayat penyakit bawaan,” paparnya.

Ia mengimbau warga agar tak ragu lagi divaksin, sebab dengan vaksin imun tubuh akan bertambah dan penularan virus dapat dicegah. Jangan warga percaya hoaks. Jika terjadi hal yang tak diinginkan, tenaga ke­se­hatan siap melayani.

“Ayo vaksin, gratis. Datangi Puskesmas terdekat dan bawa KK dan KTP,” ajak Eka Putra.

Jika warga telah selesai vaksin, aturan tetap jalankan. Jangan lengah, sebab virus corona belum hilang. Apabila tak terlalu urgent, lebih baik di rumah saja. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top