Menu

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ancaman Virus Corona, 4 Bintang Thailand Bisa Absen Lawan Timnas

  Dibaca : 141 kali
Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ancaman Virus Corona, 4 Bintang Thailand Bisa Absen Lawan Timnas
TIMNAS—Timnas Indonesia ketika pertemuan dengan Timnas Thailand di leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno.

JAKARTA, METRO
Bintang Thailand bisa absen pada pertandingan melawan Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena ancaman virus Corona.

BolaSport.com melansir dari Fox Sports Asia, pelatih timnas Thailand, Akira Nishino ragu soal partisipasi pemainnya yang berkarier di J-League untuk laga melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok pada 26 Maret 2020.

Akira Nishino mengatakan bahwa dia tidak yakin memanggil empat bintang Thailand yang bermain di Jepang akibat ancaman virus Corona.

Empat pemain timnas Thailand yang sedang bermain di Jepang ialah kiper Kawin Thamsatchanan, pemain tengah Chanatip Songkrasin yang bermain di Consadole Sapporo, bek sayap Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), dan striker Teerasil Dangda (Shimizu S-Pulse). J-League sendiri telah ditangguhkan karena Covid-19.

“Ini telah menjadi masalah global sekarang dan saya tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Nishino ketika ditanya tentang darurat kesehatan global, dikutip dari Fox Sports AsiA.

“Kami memiliki beberapa pertandingan bulan depan, tetapi jika saya memanggil pemain J.League ini untuk bergabung dengan kamp tim nasional, mereka akan dikarantina selama 14 hari sesuai kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Akira Nishino pun hanya bisa berharap kedepannya situasi akan membaik. Saya hanya bisa berharap bahwa semuanya akan menjadi lebih baik dan situasi berkaitan dengan wabah virus akan membaik,” ujarnya.

Sementara itu, timnas Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan pertama di bawah besutan Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan timnas Indonesia digelar di Stadion Madya, Jakarta dari 14-22 Februari 2020. Fokus dari pemusatan latihan itu adalah pembenahan fisik dan mental.

Pemusatan latihan tersebut diakhiri dengan uji coba melawan Persita Tangerang, di mana timnas Indonesia kalah dengan skor 1-4.

“Kami akui hasil belum berpihak, namun sebenarnya ini proses. Untuk laga ini, strategi tidak teraplikasikan. Saya melihat dari segi fisik dan mental serta pemain dalam keadaan lelah,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu yang lalu. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional