Close

Langgar Prokes, Pemilik Situ Party Disanksi

TIDAK PATUHI PROKES— Petugas Satpol PP mendatangi Situ Party di kawasan Pulau Air, Kecamatan Padang Selatan, Senin (7/3) malam. Petugas kembali mendapati pelanggaran yang dilakukan  pengelola.

TAN MALAKA, METRO–Pemilik Situ Party di kawasan Pulau Air, Keca­matan Padang Selatan, akhirnya mendapat sanksi tegas dari Satpol PP Pa­dang, Selasa (8/3). Diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan (pro­kes) sesuai dengan aturan penerapan Adaptasi Ke­biasaan Baru (AKB), yang tercantum di dalam Perda Nomor 1 tahun 2021.

Dalam pengawasan, personel Satpol PP men­dapati tempat ini sering melakukan kegiatan live musik, yang menimbulkan kerumunan pengunjung, sehingga ini dinyatakan telah melakukan pelang­garan.

Sebelumnya, pada  Ju­mat (4/3) lalu, si pemilik juga telah dipanggil oleh PPNS dan dilakukan proses sesuai aturan, tempat usa­ha tersebut dikenakan den­da sesuai Perwako Nomor 29 tahun 2021. ”Se­belum­nya, kita pun sudah mela­kukan pemanggilan ter­hadap pemilik atau pe­ngelola tempat ini, dan juga sudah kita proses se­suai aturan,”  ucap Ka­satpol PP Kota Padang Mursalim.

Namun, pada penga­wasan Senin (7/3) malam, di tempat ini kem­bali dida­pati mela­kukan pelangga­ran,  si pengelola tidak mematuhi aturan serta peringatan yang te­lah dibe­rikan. Ini adalah peringatan kedua yang diberikan pe­tugas, jika pemilik atau juga pengelola tidak mengin­dahkan, tentu saja bisa berujung penu­tupan se­mentara kegiatan aktivitas selanjutnya.

“Ini teguran kedua, jika ke depan masih didapati tidak mematuhi aturan tentu berujung penutupan sementara,” terang Mur­salim. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top