Menu

Langgar Prokes, 2 Unit Kafe Didenda

  Dibaca : 102 kali
Langgar Prokes, 2 Unit Kafe Didenda
PERINGATAN— Petugas yang terdiri dari tim gabungan memberikan peringatan terhadap dua unit kafe melanggar prokes di Lubuk Basung.

AGAM, METRO
Dua kafe atau resto di wilayah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dikenakan denda akibat melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Tempat usaha itu diketahui melanggar saat tim gabungan melakukan operasi yustisi, di wilayah Kecamatan Lubuk Basung secara mobile, Senin malam (26/4).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan saat memimpin operasi mengatakan, cafe atau restoran dikenakan denda karena sudah dua kali melanggar protokol kesehatan, yang diketahui dari aplikasi Sipelada. “Saat melakukan operasi, kita tidak menemukan protokol kesehatan di tempat usaha itu, baik tempat cuci tangan, jaga jarak maupun pemberitahuan waspada Covid-19,” ujar kapolres.

Akibat pelanggaran itu, kata kapolres, pemilik cafe atau resto dikenakan denda Rp 250 ribu sesuai Perda Sumbar Nomor 6/2020. Apabila ke depan mereka masih melanggar, maka akan berujung pada penutupan tempat usaha. “Tidak hanya pemilik, pengunjung cafe atau resto juga kita tindak apabila ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegas Dwi.

Menurutnya, ini dilakukan supaya masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan, karena akhir-akhir ini angka kasus Covid-19 di Agam kembali melonjak. Padahal sosialisasi penerapan prokes ini sudah dilakukan sejak setahun lalu.

“Untuk itu kita harus disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti, memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya,” tukas Dwi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional