Menu

Langgar Prokes, 2 Pemilik Kafe Digelandang Pol PP Kota Padang

  Dibaca : 98 kali
Langgar Prokes, 2 Pemilik Kafe Digelandang Pol PP Kota Padang
MELANGGAR ATURAN— Personel Satpol PP Kota Padang menyisiri sejumlah tempat usaha yang masih tidak mematuhi aturan prokes di tengah pandemi Covid-19, Kamis (9/9) malam. Dua pemilik kafe dan restoran terpaksa dibawa ke Mako Satpol PP karena melanggar aturan.

TAN MALAKA, METRO–Diduga melakukan pelang­garan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19, dua orang pelaku usaha di kawasan Padang Utara diamankan Satpol PP Padang, Kamis (9/9) malam. Mereka langsung dibawa ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Pa­dang, untuk diproses atas pe­langgaran yang dilakukan, tentang aturan kegiatan usaha yang telah diatur dalam Perda dan Perwako Kota Padang.

Kepala Bidang (Kabid) Per­lindungan Masyarakat (Satlinmas) Wardimu, beserta Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur ( SDA) Syafnion, serta Kasi Ope­rasional dan Pengendalian (KasiOp) Yudi Haries ber­sama personel, melakukan penyisiran ke sejumlah tempat usaha yang diduga berkerumun, seperti lokasi kafe dan resto yang ada di kawasan Padang Utara.

Ada beberapa lokasi didapati adanya pengun­jung yang tidak mene­rap­kan Protokol kesehatan se­suai dengan aturan pene­rapan PPKM, serta Perda Kota Padang nomor 1 tahun 2021, tentang pola hidup baru di tengah tengah pan­demi Covid-19.

“Untuk proses lebih lanjut, pengelola akan dibe­rikan teguran dan sanksi sesuai aturan yang ber­laku, hal ini juga sudah se­suai dengan kesepakatan dan perjanjian pelaku usa­ha dengan Pemko Padang untuk mematuhi aturan PPKM bila melanggar akan ditindak,” jelas Kepala Sat­pol PP Kota Padang Alfiadi, Jumat (10/9).

Ia mengatakan bahwa personelnya tetap intens melakukan pengawasan terhadap pemutusan ran­tai penularan Covid-19 di wilayah Kota Padang.

“Kami imbau kepada masyarakat serta pelaku usaha, agar patuh dan ikut serta dalam memutus pe­nu­laran ini dengan tidak me­ngadakan kerumunan, ka­rena perubahan perilaku dan pola kehidupan ini telah diatur dalam Perda serta juga sesuai dengan edaran Wali Kota Padang,” tegasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional