Menu

Lampard Pilihan Tepat untuk Chelsea

  Dibaca : 65 kali
Lampard Pilihan Tepat untuk Chelsea

Legenda Chelsea, Didier Drogba, memberi dukungan agar Frank Lampard segera ditunjuk sebagai manajer baru The Blues. Menurutnya, tidak ada yang perlu diragukan terkait usia dan pengalaman Lampard.

Frank Lampard memang dijagokan untuk menjadi manajer baru Chelsea musim depan. Lampard diharapkan bisa jadi pengganti Maurizio Sarri yang sudah sepakat untuk berpisah akan pindah ke Juventus.

Lampard memang punya nama besar di pentas sepak bola Inggris. Dia adalah top skor sepanjang masa Chelsea dengan 211 gol. Tapi, jejak karir Lampard sebagai manajer masih belum seberapa. Dia masih miskin pengalaman.

”Saya pikir menunjuk Lampard sebagai manajer adalah pilihan yang sangat bagus untuk klub,” ucap Drogba.

”Dia telah melakukan tugasnya dengan baik bersama Derby County, Anda semua tahu iyu. Dia membawa timnya ke final play-off dan saya pikir itu adalah pilihan yang sangat baik untuk klub,” sambung pria asal Pantai Gading itu.

Soal pengalaman melatih, Drogba yakin bahwa itu bukan penghalang bagi Frank Lampard. Sebab, dengan pengalaman sebagai pemain, Lampard sudah terbiasa dengan tekanan sepak bola. Apalagi, dia punya pengetahuan lengkap soal Chelsea.

”Jadi dia tidak akan pernah siap, kalau begitu? Apakah dia harus menunggu sampai dia berusia 40 atau 50 tahun untuk siap? Saya pikir itu tergantung pada pengalaman Anda dan tergantung pada keinginan Anda untuk berhasil dan melakukannya.

Lampard sendiri baru melatih setahun belakangan. Ia memulainya bersama Derby County, namun hasilnya dinilai cukup lumayan. Pria berusia 40 tahun itu membawa Derby County nyaris promosi ke Liga Inggris. The Reims dibawanya sampai ke final playoff, sebelum akhirnya kalah 1-2 dari Aston Villa.

Total, Lampard memimpin 57 laga Derby County dengan meraih 24 kemenangan, 17 seri, dan 16 kalah. Persentase kemenangannya Derby County di bawah arahan Lampard mencapai 42,1%.

Setelah pengalamannya baru semusim melatih klub Championship, Lampard langsung dihadapkan pada tugas yang lebih berat andai dipercaya Si Biru melatih. Drogba menilai Lampard tak perlu menunggu lama untuk membuktikan dirinya.

”Jika dia merasa siap, saya tidak berpikir itu terlalu cepat,” tegas Drogba.

Dukungan juga diberikan oleh mantan pemain Premier League, Jamie Redknapp. Menurutnya, Lampard bakal langsung punya pengaruh yang besar di Chelsea karena dia adalah legenda klub. Tidak sulit baginya untuk beradaptasi dengan klub.

”Jika Sarri pindah, nampaknya memang akan seperti itu, dan mereka akan pergi untuk menunjuk Frank Lampard, maka itu akan menjadi keputusan yang bagus,” kata Redknapp.

”Lampard adalah pahlawan, Dewa di sini, tapi siapa pun yang ditunjuk sebagai manajer Chelsea yang selanjutnya ketiha dia (Sarri) pergi maka mereka harus diberi waktu,” sambung mantan pemain Tottenham dan Liverpool itu.

Jamie Redknapp menilai ada tantangan besar yang bakal dihadapi oleh manajer baru Chelsea. Sebab, klub baru saja melepas Eden Hazard. Selain itu, ada pula ancaman sanksi larangan transfer yang bakal dihadapi oleh The Blues di musim panas 2019.

”Jika Anda kehilangan pemain terbaik Anda dan Anda tidak bisa beli apa pun, maka Anda harus diberi waktu untuk membangun tim,” tutup Jamie Redknapp. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional