Close

Lama Vakum, SSB Putra Bahari Siap “Mambangkik Batang Tarandam”

DISKUSI-Amril Amin bersama sesepuh SSB putra Bahari berdiskusi membahas persiapaan untuk menghidupkan kembali SSB Putra Bahari yang vakum selama lebij kurnag 10 tahun.

PADANG, METRO–Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Bahari siap mambangkik batang tarandam dalam dunia pesepakbolaan usia dini di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Dalam sepuluh tahun terakhir, sekolah sepakbola pertama di Kota Padang ini sempat mengalami kevakuman.

Kebangkitan SSB Putra Bahari ini tak lepas dari keinginan kuat dari seorang sosok gila Amril Amin SAP, yang menginginkan agar SSB Putra Bahari kembali disegani di blantika sepakbola Ranah Minang.

Amril Amin pun mengumpulkan sesepuh SSB Putra Bahari serta tokoh masyarakat Teluk Bayur Padang Selatan di salah satu rumah makan terkenal di Kota Padang, Kamis (4/8), guna merapatkan ba­risan mewujudkan niat mulia tersebut.

Amrin Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Padang ini  kepada wartawan mengatakan, tekad diri­nya bersama sesepuh SSB Putra Bahari ini sudah bulat. Agar tim yang berdiri sejak 1988 tersebut bisa mencetak cikal bakal pemain handal untuk sepakbola nasional.

Selama SSB Putra Bahari berdiri, sebut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Padang itu, telah banyak melahirkan pemain pemain berka­liber nasional seperti

Pria yang akrab disapa Aciak Amin ini juga menyebutkan, tujuan lainnya dari dihidupkannya kembali SSB Putra Bahari adalah me­nyalurkan bakat terpendam dari remaja usia muda Kota Padang.

Apalagi Ia sendiri saat ini merasa miris dengan pesatnya peningkatan kenakalan remaja sekarang. Karena kurangnya aktifitas positif, maka emosi mereka menjadi tidak terkontrol dan mengakibatkan ba­nyaknya aksi tawuran remaja.

“Mudah mudahan dengan ada­nya SSB Putra Bahari nanti, bermanfaat untuk generasi muda Kota Padang. Mereka yang tergabung disini menjadi disiplin serta menghidari perilaku negatif dari ke­nakalan remaja,” kata Amril Amin yang didampingi Sekretaris Putra Bahari FC Robby Malvinas.

Sementara, salah seorang se­sepuh SSB Putra Bahari Syahril WP mengungkapkan, homebase tim nantinya berlokasi di Rawang, sementara lapangan latihan berada di Lapangan Parak Laweh. Bagi remaja Kota Padang yang berminat berlatih disini, tim sudah mulai buka pendaftaran mulai sekarang hingga September mendatang, untuk usia 8 hingga 15 tahun.

“Bangkitnya kembali SSB Putra Bahari berkat Pak Aciak Amin yang dengan tulus ikhlas serta niat mulia membangun kembali kejayaan tim. Selain itu juga agar kenalakan remaja di Kota Padang bisa ber­kurang,” tutupnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top