Menu

Lakukan KDRT, Oknum PNS Pemko Padang Dituntut Empat Bulan Penjara

  Dibaca : 203 kali
Lakukan KDRT, Oknum PNS Pemko Padang Dituntut Empat Bulan Penjara
SIDANG— Oknum ASN Pemko Padang yang terjerat kasus KDRT terhadap istrinya menjalani sidang di PN Kelas 1 A Padang.

PADANG, METRO–Diduga melakukan tindak kekerasan rumah tangga (KDRT) ter­hadap istrinya, Cristian Khaidir yang merupakan oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemko Padang  dituntut empat bulan penjara saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Padang Kelas 1 A, Rabu (18/8) lalu.

 JPU Kejari Padang , Irna mengatakan, terdak­wa terbukti melanggar pa­sal Pasal 44 ayat (4) Un­dang-undang Kekerasan Dalam Rumat Tangga ( KDRT) tahun 2004.

“ Hal-hal yang mem­beratkan terdakwa tidak mengakui perbuatannya dan berbelit-belit dalam persidangan. Sedangkan hal yang meringankan ter­dak­wa belum pernah dihu­kum, “ katanya.

Sidang dipimpin Majelis Hakim yang diketuai Ri­naldi Triandoko dilanjutkan pekan depan dalam agen­da pledoi terdakwa.

Dalam berita sebe­lum­nya disebutkan, korban me­laporkan ke kantor polisi pada tanggal 29 September 2020 lalu. Korban melapor ke Polresta Padang, terkait dugaan kekerasan.

Menurut, Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mem­benar­kan telah adanya laporan dalam perkara KDRT yang dialami oleh korban ber­nama Welly Yusafitri de­ngan nomor laporan LP/519/B/IX/2020 Resta SPKT Unit I tanggal 29 September 2020.

“Kemudian pada tang­gal 5 Februari 2021 terlapor atas nama CH telah dite­tapkan menjadi tersangka setelah menjalani peme­rik­saan saksi, dan hasil visum. Saat ini, tinggal menunggu kelengkapan berkas yang akan diserahkan ke penga­dilan,” jelas Kompol Rico. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional