Close

Laksanakan Pokir Irman, RSUD Bukittinggi Khitan 20 Anak Warga Tak Mampu

BUKITTINGGI, METRO–Untuk yang kedua kali­nya RSUD Bukittinggi, ditunjuk Dinas Kesahatan (Dinkes) Kota Bukittinggi melaksanakan khitanan massal melalui dana Pokir dari H Irman anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PPP. Khitanan bagi ma­syarakat Kota Bukittinggi ini dikhususkan untuk warga kurang mampu yang dilaksanakan di RSUD Kota Bukittinggi, Kamis (18/11).

 Sebanyak 20 orang a­nak dari keluarga ma­sya­rakat menengah ke bawah, antusias mengikuti kegiatan ini. Plt Kepala Dinkes Kota Bukittinggi,  Erwin Umar menyampaikan, ke­giatan ini diikuti 20 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kegiatan ini diharapkan berjalan dengan lancar.

 “Kami memberi apresiasi terhadap Bapak H. Irman, Anggota DPRD  Bukittinggi yang menginisiasi kegiatan ini. Sehingga pokir yang disusun, sangat me­nyentuh bagi warga ma­sya­rakat  kecil , semoga ini dapat meringankan beban dari warga,” ujar Erwin.

Sementara itu, H Irman melalui Defrizon dari Partai Persatuan Pembang­unan (PPP) Kota Bukittinggi, berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dan dapat membantu warga Bukittinggi yang membutuhkan dengan ke­giatan yang meringankan beban khususnya ekonomi dari masayarakat.

“Karena kami sangat prihatin dengan kondisi dimana hari ini perekonomian cukup terpuruk dimasa pandemi ini. Kami juga tidak lupa juga mengucapkan terimakasih atas fasilitasi yang diberikan Dinas Kesehatan dan RSUD bukittinggi,” tutup Defrizon.

Memberikan layanan terbaik, RSUD Bukittinggi menurunkan petugas terbaik dalam kegiatan khitanan massal ini. Bahkan Dokter spesialis bedah, Arif Budiman Sp.B pun, turut serta menyumbangkan te­naga  dalam kegiatan ini. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top