Close

Laksanakan Pelatihan Pelaku UMKM Menuju Pasaran Go Internasional

upati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua pelaku UMKM se Kabupaten Padangpariaman agar setiap saat kembangan usaha masing masing. Mereka para pelaku UMKM terus lakukan invasi dan strategi jitu dan laris manis di pasar pasaran.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua pelaku  UMKM se Kabupaten Pa­dangpariaman agar setiap saat kembangan usaha masing masing. Mereka para pelaku UMKM terus lakukan invasi dan strategi jitu dan laris manis di pasar pasaran.

“Jadi yang sangat utama adalah bagaimana para pelaku UMKM melakukan pemasaran usaha agar selalu terus berkambang,” kata Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur saat pemabukaan pelatihan inovasi produk dan strategi pemasaran bagi pelaku UMKM se Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

Katanya, sejalan dengan ini Pemkab Pa­dang­pariaman hingga kini terus berupaya mewujudkan peningkatan pemberdayaan UMKM melalui berbagai program program. “Semuanya kita lakukan dalam pencapaian visi dan misi Padangpariaman berjaya,” ujarnya.

 Jadi jelasnya,  Pemkab Padangpariaman mem­berikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk dapat bermitra dengan pelaku usaha PMDN dan PMA seluruh Indonesia, sehingga para pelaku UMKM ini bsa menjadi go Inter­nasional.

Kemudian katanya, Pemkab Padangpariaman juga berusaha membangun dan menyediakan tempat untuk menjalankan usaha seperti pasar. Sehingga pelaku UMKM tersebut bebas me­ma­sarkan berbagai jenis produksinya di pasaran yang telah ada saat ini.

  Yang sangat utama sekalu Pemkab Padang­pariaman katanya, melakukan inovasi pemasaran produk UMKM melalui pasar pagi  yang bekerjasama dengan marketplace, seperti tokopedia dan shopee atau jenis lain, menuju go Internasional hasil produksi UMKM tersebut.

Selanjutnya, pemkab Padangpariaman juga sediakan pasar lelang produk UMKM, promosi produk UMKM yang bekerjasama dengan DEKRANASDA dan mengikutsertakan UMKM dalam kegiatan TRADE EXPO untuk kemajuan daerah yang lebih baik dalam segala bidang pembangunan.

 Jdi jelasnya, kepada semua peserta pelatihan yang saat ini, ia sebagai Bupati Padangpariaman sangat banggakan dan besar harapannya semoga dengan terlaksanannya acara ini dapat memberikan penge­tahuan maupun menjadi motivasi kepada pelaku UMKM pemula di daerahnya.

“Dengan demikian pelaku UMKM di Kabupaten Padangpariaman berkebang setiap saat setelah dilatih ini, sehingga menjadikan pelaku UMKM  yang mandiri dan berjaya serta dapat memajukan perekonomian Padangpariaman untuk kedepannya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top