Menu

Laksanakan Maklumat Kapolri, Polda Sumbar Bubarkan 333 Titik Kerumunan Orang

  Dibaca : 403 kali
Laksanakan Maklumat Kapolri, Polda Sumbar Bubarkan 333 Titik Kerumunan Orang
DIBUBARKAN— Polisi bersama pihak terkait lainnya membubarkan acara pesta pernikahan yang tetap diselenggarakan warga meski sudah diimbau untuk ditunda sampai badai corona berakhir.

PADANG, METRO
Sejak dikeluarkannya Maklumat dari Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polda Sumbar dan jajarannya telah membubarkan 333 titik kerumunan orang.

“Pembubaran kerumunan orang dilakukan menindaklanjuti maklumat Kapolri. Selain itu, kami telah melakukan pemasangan maklumat Kapolri, baik di Polda, Polres, Polsek hingga di tempat-tempat umum,” ucap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Senin (30/3).

Kombes Pol Satake Bayu menambahkan, sesuai dengan maklumat Kapolri, setiap anggota Polri di Polda Sumbar dan jajaran juga terus aktif memberikan imbauan kepada masyarakat, dimana untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas yang ada berkumpulnya banyak orang (massa).

“Selain itu, kita juga telah melakukan penindakan dengan melakukan pembubaran beberapa kegiatan masyarakat, maupun yang sedang berkerumun. Sejak dikeluarkannya maklumat Kapolri hingga Minggu (29/3), kami (Polri) telah melakukan pembubaran sebanyak 333 kali,” tegasnya.

Kombes Pol Satake menyebutkan, dalam melakukan pembubaran kerumunan massa tersebut, pihaknya tetap mengedepankan cara yang humanis. Pihaknya berusaha menjalin komunikasi yang baik sehingga massa bisa membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

“Kita beritahu baik-baik, dan masyarakat akhirnya memahami dan mereka kemudian membubarkan diri. Kita banyak menemukan masyarakat yang masih kumpul nongkrong-nongkrong di luar rumah dan juga warga yang masih nekat melaksanakan pesta pernikahan,” kata Kombes Pol Satake.

Kombes Pol Satake menuturkan, dikeluarkannya maklumat Kapolri semata-mata untuk kebaikan bersama mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, diharapkan masyarakat mematuhi maklumat tersebut dengan lebih banyak berada di dalam rumah hingga badai corona ini berakhir.

“Sekali lagi kami imbau, ini demi kebaikan untuk kita semua. Untuk keselamatan kita bersama. Hindari tempat keramaian dan jika berada di luar rumah gunakan masker dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Kita juga akan terus melakukan penyempotan disinfektan,” ucap Kabid Humas menambahkan. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional