Ngalau Simarasok, Destinasi Wisata Elok di Kampung Agam

Pernah dengar Ngalau Simarasok? Mengunjungi Sumatra Barat, Anda akan menemukan banyak objek wisata yang siap dikunjungi para turisnya untuk datang. Selain menyimpan keindahan objek wisata yang sangat luar biasa, ternyata Sumatra Barat menyimpan banyak wisata yang masih perawan.
Tampilannya yang sangat alami dan belum banyak dijamah orang. Obyek wisata yang masuk sebagai deretan obyek wisata yang masih perawan adalah Nggalau Simarasok.
Para wisatawan yang ingin menyatu dengan alam, maka objek wisata ini sangat tepat untuk dijadikan objek wisata selanjutnya. Di objek wisata ini, selain menemukan keindahan yang masih sangat natural, Anda juga akan menemukan goa.
Para wisatawan juga akan menemukan bunga yang mengalir, pepohonan hijau yang sangat rimbun. Suasana inilah yang akan menciptakan kesegaran bagi para pengunjung. Di tambah lagi lokasi Ngalau Simarasok ini belum banyak dijumpai oleh wisatawan. Banyak keindahan, keunikan yang akan Anda jumpai di objek wisata ini.
Pada saat kamu pindah goa, kamu akan diundang dengan keindahan stalakmit dan stalaktit yang menghiasi isi goa. Di dalam goa Ngalau Simarasok, Anda bisa menikmati suasana di dalam goa. Sambil berjalan menyelusuri isi dari goa, para pengunjung bisa merasakan suka memiliki goa sendiri.
Bagaimana tidak? Goa ini masih sangat sepi pengunjung, sehingga Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan yang datang ke objek wisata ini.
Bagi Anda yang tidak suka dengan keramaian ketika datang ke tempat wisata, maka Nggalau Simarasok siap memenuhi keinginan Anda. Suasananya yang masih sangat sepi pengunjung dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk rileks dan bersantai. Di dalam goa Anda akan menemukan banyak sarang walet dan bisa para warga lokal yang membutuhkan sarang walet.
Wisata Sumatra Barat yang masih perawan ini terletak di Nagari Sungai Janiah, Agam, Sumatera Barat. Jika dari Jalan Raya Baso, wisatawan dapat menempuh jarak sekitar 4 km.
Perjalanan yang harus Anda tempuh cukup menantang, karena jalanan masih terdiri dari bebatuan dan tanah. Sebaiknya sewa mobil Alphard dengan menggunakan driver lokal yang telah memahami medan.
Dibalik dari keindahan dan suasanya yang sangat cocok untuk merileksasikan pikiran tersebut, harga tiket yang harus diterima cukuplah murah. Bagi wisatawan anak-anak hanya cukup membayar Rp 3.000. Sementara untuk orang dewasa membayar tiket dengan harga Rp5.000.
Di objek wisata ini, Anda bisa melakukan eksplorasi alam sepuasnya. Meskipun demikian, Anda tetap diharuskan untuk menjaga kebersihan, kelestarian, kearifan dan keindahan alam.
Para pengunjung juga selalu mendapat kehormatan untuk segera membudidayakan keindahan alam sebagai budaya yang layak untuk dipelihara dengan layak.
Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata wajib membawa kamera. Hal ini berguna untuk mengabadikan momen selama mengunjungi ke objek wisata ini.
keeksotisan latar belakang Nggalau Simarasok sangat disayangkan bila harus diabaikan begitu saja. Dengan demikian, abadikan momen dengan mengambil gambar.
Keindahan alam tidak hanya dibuat sebagai tempat wisata yang memamerkan panoramanya saja. Akan tetapi, Anda bisa membuat tempat ini sebagai sarana untuk edukasi. Khususnya, Anda yang memiliki anak, maka mengundang ke goa Nggalau adalah jalan yang tepat. Goa ini dapat digunakan sebagai media pengenalan anak-anak untuk keindahan alam.
Jika Anda memperhatikan semua sisi, maka Anda akan menemukan banyak keistimewaan yang akan Anda jumpai, antara lain yaitu, ketinggian dari mulut goa ini mencapai hingga 25 meter dengan lebar 10 meter.
Kegagahan yang didukung oleh goa ini mampu membuat para wisatawannya terkagum-kagum. Keistimewaan yang dimilikinya menjadikan objek wisata ini terlihat sangat kokoh dan gagah.
Goa yang menyimpan segudang keindahan ini masih asli, alias masih perawan. Hal ini dibuktikan dari persetujuan pengunjung yang datang kemari. Karena memang belum banyak orang yang tahu akan menyukai goa Ngalau. Jika sudah ada banyak orang yang datang pasti goa sudah terjamah oleh banyak wisatawan.
Keistimewaan selanjutnya yang membuat goa ini tampil keren dan menakjubkan adalah tujuan alamnya. Goa ini adalah gabungan antara sungai dan pepohonan hijau yang mampu memberikan kesan dan asri. Jika Anda menyukai liburan yang puas, maka objek wisata ini sangat tepat untuk Anda pilih.
Kehadiran burung walet di dalam goa tidak hanya dibuat sebagai sumber pancaharian bagi warga sekitar. Akan tetapi mengundang burung walet sebaliknya akan menambah keseruan dalam goa. Sementara di dalam goa akan ada beberapa warga yang merawat walet walet. Hal ini akan membantu para wisatawan yang tersesat.
Susunan stalakmit dan stalaktit yang ada di dalam goa memang sungguh menakjubkan. Anda bisa menyelaraskan isi goa dengan pemandangan yang tidak akan pernah Anda jumpai di tempat lain.
Aktifitas yang dapat dilakukan kompilasi di Nggalau Simarasok yaitu sebagai berikut, Momen yang seru wajib diabadikan, terlebih lagi kompilasi yang kamu kunjungi dengan keluarga atau sahabat, pasti tidak ingin dilewatkan momen berharga ini.
Menyelusuri goa dengan berjalan kaki bisa melatih fisik agar bisa pas dan lengkap di iringi dengan pemadangan yang sungguh mempesona. (Kunjungi situs resmi Pariwisata Sumbar www.sumbar.travel. )

Exit mobile version