Masyarakat Sijunjung Rindukan Sosok Ashelfine

SIJUNJUNG,METRO
Untuk memajukan daerah, masyarakat memang sangat membutuhkan pemimpin yang berkarakter bagus, bersinergik, muda dan berkarya, karakter. Sosok seperti itu ada pada pasangan Ashelfine dan Alpian Kasir (AS-AK). Selain kepiawaiannya bermasyarakat ia juga calon pemimpin yang muda. Ungkapan tersebut dilontarkan seorang pemuda asal Tanjung Gadang Sijunjung, Wandi (27), Selasa (4/8).

Kendati belum dinyatakan resmi terdaftar dalam nomor urut calon. Namun, arus dukungan terhadap sosok Ashelfine dan Alpian Kasir disingkat dengan AS-AK untuk maju ke pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang, terus mengalir. Itu karena AS-AK merupakan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat Sijunjung.
Kalangan tokoh adat, pemuka masyarakat juga selalu mengagung-agungkan sosok Ashelfine. Seperti yang dituturkan salah seorang pemuka masyarakat, Umar (64) mengatakan, Ashelfine adalah sosok pemimpin yang tidak mengenal batas, di mana perantau sukses ini terlihat selalu dekat dengan masyarakat.

”Walaupun beliau sukses berkarir di rantau orang. Namun ia tidak pernah tutup mata dengan keadaan daerahnya, tidak ada dalam sejarahnya perantau memang betul-betul ingin maju sebagai kepala daerah untuk membawa perubahan. Sebelum pendaftaran dibuka, memang banyak baliho dan spanduk calon-calon kepala daerah bermunculan. Semuanya memiliki niat yang sama untuk kemajuan Sijunjung, tapi hanya sampai dipembuatan pendaftaran, setelah dibuka pendaftaran semuanya hilang seperti ditelan masa,” ungkap Umar.

Dikatakan, masyarakat menantikan pemimpin sosok Ashelfine yang sangat cepat dan tanggap menyelesaikan keluhan masyarakat. Sementara kalangan mahasiswa Toni menilai, Ashelfine alias Pepen bukan saja maju untuk meramaikan Pilkada Sijunjung tapi sosok calon pemimpin yang terus ditunggu masyarakat Sijunjung. ”Dia maju bukan untuk meramaikan Pilkada, beliau terlihat betul-betul serius untuk membawa perubahan,” ujarnya. (cr2)

Exit mobile version