UNP Tuan Rumah POMNas 2021

UNIVERSITAS Negeri Padang (UNP) ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII Tahun 2021 mendatang. Kabar itu disampaikan Wakil Rektor III UNP, Ardipal, baru-baru ini.
Ia menyebutkan, penunjukkan UNP sebagai tuan rumah tersebut, juga telah diumumkan pada penutupan POMNas XVII Tahun 2019 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, DKI Jakarta, Senin (23/9) pekan lalu.
Ardipal yang juga Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar itu mengatakan, UNP resmi menerima pataka POMNas dari Menrsitekdikti yang diwakili Dirjen Belmawa, Ismunandar pada penutupan POMNas XVII-2019.
Terkait POMNas 2019, UNP berada pada peringkat ke-18 dengan membawa satu medali emas, tiga perak, dan 11 medali perunggu. Sementara juara umum diraih DKI Jakarta, peringkat dua diraih Jawa Barat, dan juara tiga Jawa Timur.
Wakil Rektor III UNP ini menyampaikan, setelah ditunjukkan UNP sebagai tuan rumah POMNas 2021 ini, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan lebih awal. Dengan harapan perhelatannya lebih matang, pelayanan atlet lebih maksimal, dan hasilnya juga lebih baik.
Adapun upaya yang akan dilakukan, kata Ardipal, mulai melakukan pembenahan pusat-pusat pelatihan olahraga. Termasuk diantaranya menggaet semua pihak untuk bisa berpartisipasi menyukseskan perhelatan POMNas 2021 nantinya.
“Kami mulai ajak BUMN, BUMD, pihak swasta, serta pelibatan pemerintah daerah, agar mau mendukung menyukseskan POMNas nantinya,” tutup Ardipal. (rel)

Exit mobile version