UNP Percepat Pengumuman Jalur Mandiri

Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat (Sumbar) mempercepat pengumuman hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 dari jadwal yang direncanakan semua.
Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, pengumuman hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahun 2019-2020 semula dijadwalkan 26 Juli 2019. Namun kemudian dipercepat pada Senin (22/7). Pengumuman disampaikan melalui Website http//spmbb.un.ac.id/mandiri.
“Jika sebelumnya, dijadwalkan pada 26 Juli 2019 akan diumumkan, maka kita percepat menjadi 212 Juli 2019,” kata Ganefri saat pertemuan dengan para Ketua Jurusan di lingkungan UNP yang membahas upaya peningkatan kualitas SDM lulusan UNP dan peningkatan layanan akademik, Jumat (19/7).
Rektor UNP yang pernah menjabat Ketua Kopertis Wilayah X ini juga menyebukan pada tahun 2019 ini, UNP kembali membuka penerimaan mahasiswa dengan jalur Mandiri. Program seleksi mahasiswa baru di UNP di samping mandiri juga melalui jalur SNMPTN, UTNBK, dan Jalur Prestasi.
Lantaran peningkatan layanan akademik dan peningkatan kualitas SDM lulusan UNP, maka Rektor Prof Ganefri pengumumkan hasil jalur mandiri di percepat. Peminat yang masuk jalur mandiri 12.220 orang peserta. Sedangkan daya tampung hanya 3.000 kursi. Proses seleksi dilakukan dengan sistem seleksi nilai rapor dan nilai UN melalui komputerisasi.
Calon mahasiswa mendaftar di UNP melalui seleksi mandiri ini terdapat lima besar program studi yang paling diminati di UNP, yaitu Prodi Manajemen, PGSD, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara dan Teknik Sipil. (heu)

Exit mobile version