Mahasiswa Kampus III Unand Akan Dipindahkan ke Dharmasraya

Kampus III Universitas Andalas (Unand) akan kembali di pindahkan aktifitasnya ke Dharmasraya, yang di rencanakan pindahnya aktifitas tersebut dimulai semester depan, dan mahasiswa kampus III Unand tersebut tidak akan ada lagi melakukan aktifitas di kampus Unand Limau Manis, kota Padang.
Ketua Jurusan Agroekoteknologi Kampus III Unand Dharmasraya Yaherwandi mengatakan, semua kegiatan akan dilakukan di Dharmasraya. Jadi, semester depan itu tidak ada lagi kegiatan di Limau Manis jika bangunan di sana sudah direnovasi.
“Untuk selanjutnya, semua seminar dan segala macamnya dilakukan di Dharmasraya,” katanya di lansir dari gentaandalas.com.
Yaherwandi mengungkapkan bahwa Kampus III Dharmasraya selain kekurangan fasilitas juga kekurangan dosen. Saat ini, dosen di Kampus III Dharmasraya hanya berjumlah 10 orang dan tahun ini Dekan Fakultas Pertanian akan menambah dua orang dosen lagi.
Yaherwandi berharap semoga setiap tahun ada penambahan dosen di Kampus III, agar proses belajar mengajar sama dengan kampus I Limau Manis dan mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang mulai dilakukan, nantinya mahasiswa yang berkuliah di Kampus III Dharmasraya bangga berkuliah di sana.
“Kami ingin mahasiswa kampus III Dharmasraya bangga berkuliah di sana,” harapnya.
Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Munzir Busniah mengatakan jika tidak ada perbaikan di Kampus III Dharmasraya, maka mahasiswa yang sudah kuliah di Kampus I Limau Manis saat ini tidak dikembalikan ke sana.
“Saya janji juga, kalau tidak diperbaiki saya tidak akan mengembalikan mahasiswa tersebut ke Dharmasraya,” ujarnya. (*/heu)

Exit mobile version