32 Mahasiswa UNP Terima Beasiswa dari Pelindo Teluk Bayur

Teluk Bayur Bangkit Peduli Pendidikan, ya begitulah bunyi seruan dari IPC Pelindo II Teluk Bayur Padang dalam menyokong dunia pendidikan di Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat. 

Beberapa waktu lalu IPC Pelindo II Teluk Bayur lakukan penyerahan fisik bantuan pembuatan ruang IPC Corner dan beasiswa untuk 32 mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP), yang langsung disasikan oleh Ganefri Rektor UNP dan Wakil Rektor UNP Ardipal serta disaksikan langsung oleh ke 32 mahasiswa yang menerima beasiswa dari IPC Pelindo II. 

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Rektor UNP Ganefri sembari menyambut ramah program dari Pelindo yang memberikan sejumlah dana untuk bantuan kepada mahasiswa. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Armen, serta jajaran Pelindo Teluk Bayur, kegiatan ini sebenarnya sudah ada dari tahun kemarin, namun karena GM Pelindo kemarin pensiun, jadi program seperti ini sempat tertunda, namun ketika kendali di pegang oleh pak Armen, alhamdulillah kita mendapatkan lagi bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik dengan total dana sebesar 150 juta,” katanya. 

Ia menyebutkan, dengan dana tersebut pihak UNP menggunakan dana tersebut untuk membiayai SPP mahasiswa hingga lulus kuliah. 

“Kita berharap bantuan ini mengalir terus hingga mahasiswa-mahasiswi ini lulus kuliah, dan kalau bisa berlanjut ke jenjang pendidikan berikutnya,” tuturnya. 

“Terima kasih pak Armen, karena ini adek-adek mahasiwa terbantu, saya berharap juga kepada mahasiswa-mahasiswi yang mendapat beasiswa dari Pelindo ini agar kuliahnya selesai tepat waktu, tingkatkanlah kemampuan, jangan nanti tamat kuliah hanya sekedar tamat saja,” sambungnya. 

Sementara itu Armen Amir General Manager PT Pelindo II IPC Teluk Bayur Padang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang kedua kalinya meneruskan dari program tahun kemarin yang sempat terhenti. 

“Ya setiap tahunnya kita berikan dana sebesar 150 juta, dan tadi pak rektoe juga meminta agar beasiswa ini dilanjutkan hingga mereka(mahasiswa-mahasiswi) ini sampai wisuda,” ujarnya. 

“Kami akan mengusahakan keinginan pak rektor tersebut, sampai anak-anak ini selesai studinya,” sambungnya. 

Armen juga mengatakan, bahwa Pelindo tidak hanya memberikan bantuan kepada UNP saja, tetapi Pelindo juga memberikan bantuan kepada anak SMP dan SMA. 

“Kami tidak hanya di UNP saja, Pelindo itu luas, jadi siapa saja yang berkeinginan seperti ini kami bisa berikan, tangan Pelindo itu lapang kami suka membantu, jadi siapa yang membutuhkan silahkan beritahu kami dan akan kami usahakan segera membantu,” katanya. 

Ini adalah bentuk komitmen dari Pelindo, agar peduli dengan sekitarnya dan juga Pelindo ini juga bisa bermanfaat. 

Tetkait launchingnya IPC Corner yang terletak di UNP ini Armen menjelaskan bahwa kegunaannya nanti adalah sebagai laboratorium untuk mengetahui apa saja mengenai pelabuhan. 

“Kami juga membuka bagi kawan-kawan yang ingin berdiskusi, tentunya dengan se izin pihak UNP sendiri,” ujarnya. 

Kemudian, Mahasiswi Penerima Beasiswa dari Pelindo Nila Fadilah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pelindo, karena berkat bantuan beasiswanya, ia lebih fokus kuliah tanpa memikirkan uang kuliah dan ia akan berjanji akan memaksimalkan kuliahnya agar selesai tepat waktu. 

“Terima kasih pak, kami berjanji akan mempergunakan beasiswa ini dengan baik, dan kami akan selesaikan kuliah ini tepat waktu,” katanya. 

Ia juga berharap, kedepannya Pelindo Teluk Bayur semakin sukses dan semakin berjaya. 

“Semoga Pelindo lebih baik, dan semakin berjaya, dan tidak lupa juga saya juga ucapkan kepada bapak rektor UNP, pak Ganefri, terima kasih atas semuanya pak, terima kasih,” tutupnya. (heu)

Exit mobile version