Turunkan Bayi Kurang Gizi, DPMD Padangpariaman Launching Pos Gizi Nagari dan Aplikasi Naga Lupa Ceting

SERAHKAN BINGKISAN—Kadis DPPKB saat serahkan bingkisan kepada bidan saat acara launching disaksikan kads DPMD dan Walinagari.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, lounching pos gizi nagari sekaligus laun­ching aplikasi Naga Lupa Ce­ting (Nagari Lubuk Pandan C­e­gah Stunting), Kecamatan 2×11  Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur kali ini diwakili Kepala DPMD Padangpariaman Hendri kemarin, membuka secara resmi Lounching Pos Gizi Nagari sekaligus Lounching aplikasi Naga Lupa Ceting ( Nagari Lubuk Pandan Cegah Stunting) di Nagari Lubuk Pandan .

Kadis DPMD Padangpariaman Hendri Satria memberikan arahan kepada orang tua balita terkait bahaya stunting dan pencegahannya dengan cara pola asuh yang baik serta memenuhi kebutuhan gizi anak, diharapkan orang tua balita bisa lebih memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sehingga katanya, bisa terhindar dari stunting dan gizi kurang. Sehingga harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan sedikit bantuan guna mencegah stunting dan gizi buruk agar anak bisa tumbuh sehat dan pintar karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara Walinagari Lu­buak Pandan Yudhi Ferianto menyampikan dalam upaya penurunan jumlah balita gizi kurang dan stunting, Pemerintah Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2×11 Enam Lingkung Kabupaten Padangpariaman mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita atau anak teridentifikasi stunting sebanyak 50 paket.

Dalam pencegahan stunting tersebut, Kepala DPPKB Elfi Delita menyerahkan bantuan BKB Kit Stunting dan Kit Siap Nikah Anti Stunting yang berasal dari DAK Fisik Sub Bidang KB Tahun 2022 kepada 2 nagari di Kecamatan 2×11 Enam Ling­kung yaitu Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sungai Asam. (efa)

Exit mobile version