Suhatri Bur Apresiasi IKAKO Amal, Pembangunan Samaratakan Seluruh Daerah   

Suhatri Bur SE, MM Bupati Padangpariaman

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi pe­ngurus IKAKO AMAL atas kekompakan dan rutinnya kegiatan anggota setiap bulan.

“Di samping berhasil membangun gedung serba guna yang diperuntukkan sebagai pusat kegiatan, IKAKO AMAL juga akan membangun fasilitas lainnya,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menghadiri pelantikan Pe­ngurus Ikatan Keluarga IV Koto Aur Malintang (IKAKO AMAL) periode 2022 – 2027.

Suhatri Bur sangat bangga dengan pengurus IKAKO AMAL dan anggotanya yang telah berhasil membangun gedung serba guna tempat pelaksanaan acara sekarang. IKAKO AMAL juga akan membangun Masjid dan fasilitas lainnya dilokasi ini. Ini sungguh luar biasa, semoga bisa menjadi insiprasi bagi IKA-IKA lainnya.

Di kesempatan yang sama, Suhatri Bur turut menyampaikan perihal beberapa pembangu­nan yang tengah berjalan, baik di Kecamatan IV Koto Aur Malintang maupun di daerah lainnya di Padangpariaman dalam rangka mewujudkan Padangpariaman maju dalam segi pembangunan infrastruktur.

“Mewujudkan Padangpariaman berjaya, Pemerintah Daerah terus membangun secara merata seluruh wilayah Kecamatan di Padangpariaman. Termasuk diantaranya Kecamatan IV Koto Aur Malintang, seperti jalan, jembatan serta penanganan bencana lonsor dan normalisasi sungai,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak ini mengimbau perantau untuk ambil peran dalam pemba­ngunan kampung halaman. Menurutnya, pembangunan kampung halaman merupakan tanggung jawab semua pihak. Kerja sama yang baik antara perantau dan masyarakat yang tinggal di kampung dapat menghasilkan program yang me­ningkatkan perekonomian, sosial dan budaya.

“Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak para perantau agar selalu berkonstribusi dalam pembangunan kampung halaman. Masih banyak peran yang dapat dilakukan perantau dalam membangunan Padang Pariaman,” ujarnya me­ngakhiri. (efa)

Exit mobile version