Petugas Kebersihan dapat Reward dari Perantau

Pemko Solok Terima Bantuan Truk Sampah
Petugas kebersihan mendapat reward dari perantau. Selain reward bagi 400 orang petugas kebersihan, Pemko Solok juga mendapat bantuan berupa truk sampah. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengungkapkan persoalan sampah memang diperlukan perhatian dari semua pihak termasuk kesadaran dari masyarakat sendiri.
Reinier mengatakan, peran perantau yang telah peduli terhadap petugas kebersihan perlu diapresiasi. Bentuk perhatian dari perantau jelas menjadi pendorong bagi petugas kebersihan Kota Solok dalam menjalankan tugas mereka.
“Kita bersama-sama akan menjadikan Kota Solok lebih baik lagi ke depannya. Kami selalu minta doa dan dukungan kepada semua perantau dimana pun berada,” ujar Reinier.
Selain mendapat bantuan reward dari perantau bagi petugas kebersihan, Pemko Solok juga mendapat bantuan satu unit mobil Kompaktor dari Kementerian PUPR. Dengan bantuan armada truk sampah yang baru ini, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Solok akan lebih maksimal mengelola sampah.
Ketua Perantau Solok, Asmaniar Idris mengungkapkan rasa bangganya para perantau terhadap petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan kota. Dan bentuk rasa peduli tersebut, para perantau lanjutnya memberikan sedikit perhatian dengan menyerahkan reward kepada 400 orang petugas kebersihan. “Saya salut kepada petugas kebersihan Kota Solok tiap hari membersihkan Kota ini tanpa lelah dibawah terik matahari dan hujan,” ucapnya.
Terhadap pemerintah lanjutnya, perantau senang sekali melihat Kota Solok yang sekarang sudah lebih baik dan teruslah berjuang untuk lebih baik lagi. Apalagi sekarang masih dalam rangka ulang tahun kota ke-48. Asmaniar mengaku cukup banyak rangkaian kegiatan yang diikutinya dan semua berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat cukup besar. “Saya sebagai ketua perantau bukan ria tapi kami memberi reward ini kepada petugas supaya kerja tetap lebih bersemangat,” tambahnya. (vko)

Exit mobile version