Komitmen Bupati Suhatri Bur dan Wabup Rahmang, Layani Masyarakat  2X 24 Jam, Menuju Padangpariaman Berjaya

KUNJUNGAN MENTERI— Bupati Suhatri Bur sambut Menteri Sandiaga Salaudin Uno di Green Talao Park.

Laporan: Efanurza Padangpariaman

KepemimpinaN Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Wakilnya, Rahmang a­dalah pasangan serasi yang diakui sangat kaya dengan sejumlah gebrakan dan ter­­o­bosan penting melalui sejumlah program pro rakyatnya. Sebut salah satunya program Jumat berkah atau Jumat Balega yang sekaligus dimaksudkan untuk bisa berdialog sekaligus me­nampung berbagai masukan penting dari masyarakat. Semua itu diujudkan Suhatri Bur- Rahmang menuju Padang­pariaman berjaya.

Menariknya, berbagai tero­bosan yang digagas dan  dijalankan Bupati Suhatri Bur juga tidak sebatas basa basi atau serimonial semata, me­lainkan kerap berlanjut dengan program nyata di lapangan. “Bagi Bupati Padangpariaman itu tidak mengenal jam dinas. Karena kapanpun masyarakat membutuhkan kehadiran saya, insya Allah saya siap 24 jam untuk melayani masyarakat,” ungkap Suhatri Bur, kemarin. Bahkan sebut Suhatri Bur pihaknya selalu terbuka untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi warganya yang datang ke rumah dinasnya di Karan Aur Pariaman. Demikian pula di ruang kerja Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang.

Sebagi bentuk komitmen dan kepedulian sebagai pe­mimpin, Bupati yang juga man­tan Ketua KPU Padang­pa­riaman ini kerap terlihat hadir di tengah masyarakatnya. Baik itu saat alek baik maupun saat terjadi  peristiwa musibah atau bencana.  Bahkan seakan tak mengenal waktu Bupati Suhatri Bur terlihat kerap mendatangi warga atau korban bencana meski larut malam sekalipun.

“Karena sebagai pemimpin kita tentunya dituntut untuk bisa hadir di tengah masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran pe­mimpin mereka. Artinya pe­mimpin tentunya dituntut untuk bisa berempati terhadap kondisi dan perbaikan nasib rakyat dan daerah yang dipimpinnya,”ujar Suhatri Bur.

Di pihak lain , pihakny sebut Suhatri Bur tentunya menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan masyarakat dan berbagai unsur yang ada di daerahnya tentu muskil bisa terujud seperti diharapkan, tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

Dari itu kran komunikasi dua arah antara pemimpin dengan rakyat tentu mesti harus bisa terjalin dengan baik. Demikian pula hubungan komunikasi dengan jajaran media serta pihak terkait lainnya. “Kita jelas menyadari tanpa dukungan masyarakat termasuk media tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa  demikian pula du­kungan srake holder lainnya. Seperti pihak DPRD, dan du­kungan tokoh masyarakat ranah atau perantauan lain­nya,”tegasnya.

Diakuinya untuk bisa me­wujudkan Padangpariaman Berjaya seperti tertuang dalam visi missi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman tentunya sangat membutuhkan duku­ngan penuh dari semua elemen. Baik yang ada di ranah atau perantauan. “Karena dari awal kita telah berkeratapan hati memancangkan tekad yaitu bagaimana mewujudkan Pa­dangpariaman Berjaya di se­gala bidang kehidupan. Untuk mewujudkan hal tersebut kuta jelas siap menerimanasukan dan kerjasama yang baik de­ngan semua unsur terkait. Termasuk pentingnya masukan pihak media melalui berbagai berbagai pemberitaan yang ditayang,” ujar Suhatri Bur.

Seperti diketahui sebut Bupati, pihaknya  dari awal kepemimpinannya telah meng­gagas beberapa program demi mewujudkan Padangpariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya yang lebih akrab disebut Pa­dangpariaman berjaya. Untuk bisa mewujudkan itu semua pihaknya tentu perlu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menjalin serta men­jaga silaturahmi dengan semua kalangan. Silaturrahmi ini sekaligus menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten Padangpariaman yang sudah dilaksanakan, sedang dilak­sanakan.

 Demikian pula halnya bagaiman menajukan pen­didikan. Karena untuk ke­depannya.  Maju mundurnya segala jenis pembangunan di Padangpariaman tidak terlepas dari perkembangan dan pem­bangunan dunia pendidikan di daerah ini.

Seperti kemarin, jelas Su­hatri Bur, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Sa­laudin Uno datang melihat dan melakukan penilaian kepada Grend Talao Park di Ke­na­garian Ulakan, Kecamatan Tapakis Ulakan, ia langsung menjemput ke Bandara Inter­nasional Minangkabau (BIM).

Sesampai di GTP katanya, ia langsung mendampingi Men­tri melakukan penilaian samai selesai. Padahal dirinya saat itu mau berangkat ke Jakarta. Tetapi, karena sama sama tugas tetap dilaksanakan, walaupun dalam konidsi mempet. Di GTP katanya,  Suhatri Bur me­nyatakan bersyukur ninik di Kecamatan Ulakan membe­rikan gelar kehormatan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI H Sandiaga Sa­lahuddin Uno dengan gelar Ajo Bagindo Lembak Tuah. “De­ngan gelar tersebut otomatis Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI H Sndiaga Salahuddin Uno  tlah menjadi anak nagari di Kecamatan Ulakan Tapakis, Padangpariaman. Semoga beliau semakin memperhatikan Padangpariaman untuk lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Suhatri Bur menyatakan Grend Talao Park Desa Wisata ( GTP )  memiliki luas tanah 15 hektar. Saat ini baru dikembangan 8 hektar. “Semoga dengan kedatangan Mentri ini dapat dikembangan semuanya bekat dukungan beliau,” ujarnya. Lebih jauh Suhatri Bur menyatakan, ke­pada semua lampisan masya­rakat Kabupaten Padang­pa­riaman mendukung Grend Talao Park ini agar bisa menjadi juara di tingkat pusat yang telah dikunjungi dan dinilai langsung Mentri Pariwisata Ekonomi Kretif RI ini.

Apalagi jelasnya,  saat ii Grend Talao Park telah masuk ke 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia  ( ADWI ) Kemenparekraf RI. Tinggal lagi dukungan Mentri Pariwisata Ekonomi Kreatif GTP ini dapat menjadi terbaik tingkat nasional.  “Kita jauh jauh hari  telah mempersiapkan Grend Talao Park ini, karena akan dikunjungi Mentri Parekraf RI H Sandiaga Uno dalam rangka tindak lanjut penilaian, semoga dengan kunjungan beliau ini GTP menjadi juara, walau sekarang baru masuk 50 besar  nominasi nasional,” ujarnya.

Artinya,  dalam penilaian ini GTP Ulakan ini mendapatkan hasil terbaik. “Karena itulah kita jauh jauh hari telah persiapan dan kerja keras ke depannya untuk memperindah Grend Talao Park menjadi terbaik di tingkat nasional dalam penilaian tahun 2022,” ujarnya. Apalagi katanya, dengan masuk no­minasi ini tentu ia berharap kunjungan wisatawan ke Grend Talao Park meningkat setiap saat. Ditambah lagi dengan kunjungan Mentri ke sini tingkat kunjungan wisatawan ke GTP semakin banyak dan ekonomi masyarakat meningkat.

Kemudian Suhatri Bur me­nyatakan semua pengunjung jangan lupa nikmati minuman khas jus buah nipah yang melepas dahaga dan segar sekali.  “Semoga usaha kita sekarang dalam menata Grend Talao Park ini dengan mem­persiapan segala sisi agar penilaian nanti menjadi terbaik. “GTP terbaik tingkat nasional otomatis Padangpariaman ber­jaya berjalan secara bertahap dalam bidang pariwisata dan ekonomi kretaif. Namun de­mikian kita sangat berharap dukungan pemerintah pusat, seperti dari Menteri yang lagi melakukan penilaian seka­rang,” tambahnya mengakhiri. (***)

Exit mobile version