Tanam Anggur di Pekarangan dapat Menghasilkan Uang

KEBUN ANGGUR—Ketua TP PKK Ny Yusrita Suhatri Bur saat tinjau kebun anggur masyarakat.

Ketua Tim Pengge­rak (TP) PKK Kabupaten Pa­dang­pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, kemarin,  me­ngun­jungi kebun anggur yang terletak di Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung didampingi Camat beserta sekretaris camat.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah bahkan bisa dijual untuk tambahan pemasukan eko­nomi keluarga,”  kata Yus­rita Suhatri Bur, kemarin.

Contoh katanya, keberhasilan Rini bersama suami walaupun mena­nam anggur di lahan kering membuktikan jika dilakukan dengan kerja ke­ras dan niat akan sukses mencapai tujuan.  “Karena kebun anggur ini berawal dari hobi menanam dan akhirnya sekarang ini telah banyak buah yang dihasilkan,” ujarnya.

Katanya, selain menjual buahnya, pemilik kebun anggur ini juga menjual bibit yang bisa dibeli oleh masyarakat untuk ditanam di perkarangan rumah dan pemiliknya memberikan ruang jika ada yang menjadi kendala saat menanam anggur.

Jadi katanya, Ketua TP-PKK berharap, semua Da­sawisma se Padangpariaman bisa mengembangkan tanaman anggur ini guna memenuhi kebutuhan buah untuk konsumsi di rumah masing-masing, hanya dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggal.

“Kita sangat mendukung apa yang telah dilakukan masyarakat Kecamatan Lubuk Alung dalam menanam anggur di per­karangan rumah. Semoga kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat untuk kemajuan daerah kita ke depab,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version