Galakkan Generasi Muda Cinta Al Quran, Menuju Padangpariaman Religius, Laksanakan MTQ  dari Tingkat Nagari Sampai Kabupaten

CINTA AL QURAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur foto bersama dengan generasi muda yang cinta al quran.

Laporan :Efanurza Padangpariaman

Pasangan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Wakilnya, Rahmang telah berkomitmen tinggi dalam menjalankan visi dan misinya menjadikan Padangpariaman religius dan bebas dari berbagai jenis narkoba. Dengan canangkan tersebut pasangan kepala daerah tersebut secara bertahap akan lahir generasi generasi Alquran dari Kabupaten Padangpariaman. Dengan demiian generasi muda bangsa Padangpariaman juga akan takut masuk ke lembah lembah kenakalan remaja.

“Karena itulah kita mengerakan semua lini dalam pencapaian visi dan miisnya dan telah masuk dalam RPJMD 2021-2024,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sambil menyatakan kondisi sekarang semua generasi muda bangsa khusus Padangpariaman wajib pandai membaca kitab suci alquran menuju Padangpariaman religius.

Katanya, dengan kitab suci alquran generasi muda Padangpariaman akan terlindungi dari berbagai jenis penyakit masyarakat, seperti pengaruh narkoba dan balapan liar. Namun demikian dukungan semua pihak sangat menentukan, salah satu peranan orang tua masing masing.

Apalagi katanya, dengan alquran mereka ( generasi muda )  akan merasa takut untuk berbuat yang tidak baik, karena mereka mengetahui masuk ke lembah narkoba disamping dilarang agama juga dapat diproses hukum.  “Kita sangat mendukung orang tua wajib ajarkan anaknya dari usia dini untuk pandai membaca alquran,” ungkap Suhatri Bur saat pembukaan MTQ ke 48 di Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Suhatri Bur juga sangat mengapresiasi kegiatan Ini untuk menciptakan generasi qur’ani dan berprestasi di MTQ tingkat Sumatra Barat maupun Nasional.

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang dalam pelaksanaan MTQ ke 48 di Kecamatan Lubuk Alung mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada para panitia, majelis hakim, dewan juri dan masyarakat Nagari Balah Hilia. Karena telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan yang mengandung nilai religius ini. “Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan akan lebih semangat lagi. Untuk para Wali Nagari mulai saat ini siapkan siapa kader-kader yang ikut MTQ tahun depan,” ucapnya.

Kemudian Kabag Kesra  Azwarman mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyemangati, agar terus meningkatkan kemampuan. Kegiatan MTQ merupakan implementasi dari upaya kita untuk mewujudkan Padangpariaman yang Religius. “Yang kalah bukan berarti tidak berhasil tapi memang saat ini belum, ayo berpacu lagi dan terus berbenah. Dalam waktu dekat ini kita fokuskan ke MTQ tingkat Kabupaten Padangpariaman di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Lubuk Alung Dion Franata juga mengucapkan selamat kepada para juara. Dimana untuk juara umum, diraih oleh Nagari Lubuk Alung dengan nilai 48.  Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril dan materil, hingga terlaksananya MTQ ini dengan baik dan sukses.

“Selamat dan sukses buat kita semua dan bagi yang belum juara, agar selalu berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Mudah-mudahan lebih termotivasi lagi, lebih rajin lagi berlatih. Persiapkan  diri untuk mengikuti MTQ ke tingkat Kabupaten. Semoga, kita Kecamatan Lubuk Alung, bisa menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat Kabupaten,” ungkap Dion. Dalam MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Alung ini berlangsung selama dua hari itu mengikuti 225 peserta atau kafilah dari 9 Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. (***)

Exit mobile version