Masyarakat Penerima Wajib Bersyukur, Suhatri Bur: ”Jangan Gunakan BLT untuk Belanja yang tak Bermanfaat”

SERAHKAN BLT— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat penyerahanan BLT kepada warga yang berhak menerima.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan saat ini masyaraka kurang mampu mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.  “Karena itu saya meminta kepada masyarakat yang menerima agar dapat memanfaatkanlah ban­tuan ini dengan sebaik baiknya,” kata Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur saat penyerahan BLT di Nagari Limpato Sungai Sariak, kemarin.

Suhatri Bur katanya, jangan pergunakan untuk hal-hal tidak ada manfaatnya dan pergunakan untuk yang positif, seperti membeli kebutuhan pokok dan biaya sekolah anak. “Jangan dana bantuan ini digunakan untuk membeli pulsa atau paket internet, beli rokok dan barang-barang kebutuhan yang sifatnya sekali pakai atau barang mewah,” ungkap Bupati Suhatri Bur.

Suhatri Bur mengatakan kegiatan ini merupakan penyaluran (BLT DD) yang terakhir untuk tahap I se Kabupaten Padangpariaman. Namun demikian, masyarakat yang menerima harus tetap bersyukur, bahwa pemerintah hadir di tengah-tengahnya.  “Karena itulah saya meminta untuk manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya dan janganpergunakan untuk hal yang tidak baik,” ujarnya.

Kemudian pada sisi lainnya, Bupati Padangpariaman juga berpesan kepada masyarakat penerima bantuan khususnya yang memiliki ternak sapi dan kambing. Agar ma­sya­rakat tetap waspada terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini sedang merebak di seluruh Indonesia.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK ini, sebagaimana arahan Gubernur Sumbar, perlu dihentikan sementara transaksi atau jual beli di pasar ternak nagari. Menjelang ada penjelasan dari petugas peternakan atau dokter hewan setempat, terkait kesehatan ternak yang akan dijual,” ungkapnya.

Selanjutnya, Walinagari Limpato Sungai Sa­riak Darmawan Darwis menyatakan sebanyak 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebanyak Rp. 900.000 dengan rincian 300.000 sebulan dibayarkan sekaligus selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret 2022)

“Pada hari ini, disalurkan Dana Desa (DD) se­jumlah Rp. 136.800.000 untuk bantuan tahap I bagi 152 KPM dari 7 Korong yang ada di Nagari Limpato Sungai Sariak. Mu­dah-mudahan dana yang disalurkan ini, bermanfaat bagi kebutuhan rumah tangga keluarga penerima,” tambahnya meng­akhiri. (efa)

Exit mobile version