Jadikan PAUD Sebagai Dasar Pendidikan Awal Bagi Generasi Bangsa

ACARA PAUD— Ketua Tim Penggerak PKK Padangpariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur saat acara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua Tim Penggerak PKK Padangpariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur menyatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah dasar bagi pendidikan tingkat selanjutnya atau untuk generasi muda bangsa. “Artinya, PAUD merupakan masa emas atau perkembangan anak yang akan terpatri sebagai rekaman dalam hati dan pikiran,” kata Ny Yusrita Suhatri Bur saat halal bihalal dan silaturahmi yang digelar oleh himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (Himpaudi), kemarin.

Yusrita Suhatri Bur yang juga Bunda PAUD menyampaikan terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang dengan kesabaran, ketulusan dan keiklasan, mendidik anak-anak calon penerus bangsa tanpa tanda jasa.

“Pendidikan Anak Usia Dini adalah dasar bagi pendidikan tingkat selanjutnya yang merupakan masa emas atau per­kembangan anak yang akan terpatri sebagai rekaman dalam hati dan pikiran,” ujarnya.

Yusrita Suhatri Burmengajak kepada seluruh guru PAUD agar kedepannya tidak fokus pada pembelajaran anak semata saja. “Akan tetapi juga dalam pembentukan karakter anak kita sebagai tenaga pendidik di PAUD yang akan menjadi kebiasaan mereka untuk masa depannya,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version