Kader Posyandu Bantu Masyarakat Membangun Kesehatan di Padang­pariaman

SAMBUTAN— Ketua TP-PKK Padangapriaman Ny Yusrita Suhatri Bur memberikan sambutan pada saat PKK ,kemarin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang­pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi kegiatan penilaian kader Pos Pe­layanan Terpadu (Posyandu) berprestasi tingkat Kabupaten Pa­dangpariaman. Ny. Yusrita Suhatri Bur mengatakan posyandu a­dalah sebuah program yang dijalankan dari, oleh dan untuk masyarakat. Terutama untuk ibu membantu masyarakat menyelenggarakan pembangunan kesehatan dan memudahkan masya­rakat memperoleh pelayanan kesehatan untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi

“Posyandu telah berperan penting dalam memperluas dan mendekatkan akses pelayanan Keluarga Berencana (KB), serta terbukti mampu menjalankan fungsi mengendalikan pertumbuhan penduduk dan memelihara kesehatan reproduksi,” ucapnya.

Dia berharap Posyandu juga dapat menjadi wadah untuk mendorong ekonomi keluarga. De­ngan tujuan, agar nantinya ma­sya­rakat dapat dengan mudah memperoleh hak-hak dasarnya, khususnya hak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Sementara Kadis PMD Pa­dang­pariaman Hendri Satria melaporkan dasar dan tujuan pelaksanaan kegiatan penilaian kader Posyandu berprestasi ini.

Katanya, beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Yang pertama sebagai upaya pembinaan dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu. Kemudian, untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja pelaksanaan dan per­kembangan kegiatan posyandu di Kabupaten Padangpariaman.(efa)

Exit mobile version