Dibalik Pelaksanaan Tim Safari Ramadhan Tahun 2022, Sampaikan Program Pembanguan Untuk Kemajuan Daerah di Padangpariaman

SERAHKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara di Masjid Syuhada Pasar Usang serahkan bantuan.

Laporan :Efanurza Padangpariaman

Pada bulan suci Ramadhan kali ini perlu perbanyak ibadah semua lampisan masyarakat se Kabupaten Padangpariaman. Semua itu penting dilaksanakan dalam mencapai visi dan misi Padang­pariaman berjaya. Atas dasar itulah Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama jajarannya selama Ramadhan ini mendatangi sarana sarana iba­dah yang ada di Kabupa­ten Padangpariaman. Se­perti kemarin, Suhatri Bur pimpin tim ramadhan ke Masjid Syuhada Pasar U­sang, Kecamatan Batang Anai.

Di lokasi Masjid Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama rombonagnga disambut masyarakat dan pengurus masjid serta Walinagari Sungai Buluah Pasar Usang Aguta Alidin. Walinagari Sungai Buluah Agusta Alidin me­n­gucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Bupati Padangpa­riamanSuhatri Bur  beserta semua anggota rombongan, karena telah bersedia datang ke kampungnya. Dia mewakili seluruh lapisan masyarakat me­ngatakan suatu kebaha­giaan tersendiri bagi ma­syarakat dengan kunju­ngan yang luar biasa ini. “Semoga dengan pertemuan ini, terjalin hubu­ngan silaturahmi antara Pemerintah dengan ma­syarakat,” ujarnya.

Sehingga setiap program pembangunan yang akan dilaksanakan, didu­kung sepenuhnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Agar dapat terlaksana dengan baik sesuai de­ngan keinginan kita bersama, yakni terwujudnya Padangpariaman berja­ya,” ujar Walinagari.

Sementara Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur memperkenalkan anggo­tanya kepada jamaah. Dengan tujuan utama dilakukan kunjungan menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah de­ngan masyarakat, me­nyerap aspirasi serta melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh ma­sya­rakat di Nagari.

“Tujuan utama kunju­ngan kami, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan ma­syarakat, disamping untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau,” ujar Suhatri Bur.

Kemudian Suhatri Bur yang juga kata Ketua Tim dan kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus Kabupaten Padangpariaman sebanyak 16 kali, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang.

“Untuk membawa Ka­bupaten Padangpariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, terutama dalam pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. Suhatri Bur-Rahmang telah menetapkan visi pembangunan, yaitu Padangpariaman berja­ya” yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padangpariaman tahun 2021-2026,” jelas Suhatri Bur.

“Ada 4 kata kunci yang terkandung BERJAYA, Ung­gul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman menjadi kabupaten terbaik dalam segala aspek,” ungkapnya.

Sebelumnya Suhatri Bur juga telah mengunjung empat  sarana ibadah salah satunya ke  di Surau Duri Korong Surau Duku Nagari Bisati Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Saat itu Walinagari Bisati Sungai Sariak Firdaus mengucapkan selamat datang kepada Bupati Pa­dangpariaman dan rombongan. Nagari Bisati Su­ngai Sariak ini memiliki 1 buah Mesjid Raya dan 13 Surau. Untuk pelaksanaan acara di Surau Duri ini, sudah merupakan ke­se­pakatan dari seluruh Labai yang mewakili 13 Su­rau dan mesjid Raya.

Selaku Ketua Tim I, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memperkenalkan seluruh anggota rombongan kepada jemaah dan masyarakat setempat. “Tujuan utama kunju­ngan TSR Kabupaten Pa­dangpariaman adalah untuk mempererat hubu­ngan silaturahmi dengan masyarakat. Di samping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam men­syiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau,” ujar Suhatri Bur.

Di samping itu kata­nya, kunjungan TSR Pa­dangpariaman ada sebanyak 34 tim safari Rama­dhan, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pemba­ngunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang serta program yang akan dilaksa­nakan.

Di Surau tersebut Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyerahkan paket bantuan dari Pemkab Padangpariaman  senilai Rp 5 juta, ditambah dengan sumbangan anggota tim senilai 2 juta dan sebanyak 5 mushaf Al-Qur’an kepada pengurus Surau Duri.  Kemudian di Masjid Syuhada Pasar u­sang serahkan bantuan untuk pembangunan mes­jid dengan total dana sebanyak Rp. 10.000.000,- dan musaf Al-Qur’an kepada pengurus mesjid. (***)

Exit mobile version