Perkuat Visi dan Misi dengan Silaturahmi Semua Pihak

KUNJUNGI—Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang saatkunjungan Safari Ramadhan.

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menuju visi dan misi Padangpariaman berjaya perlu perkuat hubungan silaturahim pada semua lampisan ma­syarakat se Kabupaten Padangpariaman.

Apalagi di bulan suci Rama­dhan ini perlu perkuat silaturahim tersebut. “Karena itulah kita Pem­kab Padangpariaman membentuk tim untuk datangi sarana ibadah yang ada di Kabupaten Padangpariaman,” kata Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin.

Katanya, daam bulan suci ini perlu dilakukan transformasi kesadarann agar lebih peka dan peduli kepada semua pihak di Kabupa­ten Padangpariaman.

Sebelumnya, TSR yang ia pim­pin telah memberikan donasi sekaligus sambutan dalam kunjunga safari Ramadhan ke Surau Gadang Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung

Seperti diketahui, bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan semua umat islam untuk berpuasa.

“Namun di bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya,” ujarnya.

Kenapa anjuran itu harus diikuti jelasnya tidak lain dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama.

“Oleh sebab itu, bulan Ramadhan ini kita harapkan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sekaligus bahwa momentum safari Ramadhan harus dimanfaatkan de­ngan baik dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu pengurus Mas­jid Surau Gadang bersama Wali­nagari Sungai Abang dan Camat Lubuk Alung Dion Pranata me­nyampaikan rasa syukur allhamdulillah Nagari Sungai Abang atau Kecamatan Lubuk Alung  sudah sering kali dikunjungi Bupati dan Wakil bupati dimana sebelumnya hadir pada acara sulaturahmi dan saat ini acara safari ramadhan. (efa)

Exit mobile version