Wujudkan Pertanian Mandiri, Maju dan Modern di Pa­dang­panjang

SAMBUTAN--Walikota Padangpanjang Fadly Amran memberikan sambutan saat pertemuannya dengan kelompok tani se Kota Padangpanjang.

Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pa­dang­panjang dalam meningkatkan kemampuan ke­lembagaan kelompok tani Kota Padangpanjang, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) gelar pertemuan dengan kelompok tani.  Pertemuan tersebut dibuka angsung Wali Kota, H Fadly Amran didampingi anggota DPRD, Dr Novi Hendri yang merupakan Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Permata Ibu baru baru ini.

“Penguatan melalui sosialisasi ini bermanfaat di masa-masa sulit pascapandemi Covid-19. Ba­gaimana menyamakan persepsi, bagaimana pe­nguatan kelembagaan sebagai salah satu pen­dorong keberlanjutan kegiatan pertanian kita. Bagaimana bisa mengelompokan masyarakat agar lebih kuat dalam bidang pertanian,” tegas Fadly Amran.

Dikatakan kegiatan tersebut dapat terlaksana melalui pokir anggota dewan, yang menganggarkan langsung untuk masyarakat. “Dengan sosialisasi ini, kelompok tani yang ada di Padangpanjang mampu memperkuat kelembagaan sehingga dapat ber­kembang dan maju dengan mandiri sekaligus dapat memberikan contoh bagi petani lainnya,” ujar Fadli Amran.

Sementara Novi Hendri kegiatan yang ber­kaitan dengan masyarakat tersebut mengatakan, pokok pemikiran ini salah satu bentuk wujud dalam menampung dan menyalurkan aspirasi ma­syarakat khususnya petani yang membutuhkan kegiatan, pelatihan penguatan di bidang per­tanian. (rmd)

Exit mobile version