Vaksinasi di Tingkat SD, Kapolres Tinjau SDIT Juara di Padangpanjang

Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di SDIT Kelurahan Koto Panjang, Padangpanjang Timur. Rabu(9/2).

Kapolres, AKBP. No­vian­to Taryono, tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu SDIT Juara, Rabu(9/2).

“Saat ini masih 22 per­sen. Kita masih berusaha untuk meningkatkan izin dan terus menghimbau orang tua untuk mengizinkan anak-anak me­reka mengikuti vaksinasi Co­vid-19 ini. Tujuan kita untuk lebih meningkatkan herd immunity (kekeba­lan kelompok) saat Omicron yang sudah mulai merebak ini,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah mengikuti vaksinasi, pihak kepolisian bersama Bhayangkari menyediakan gift untuk anak anak tersebut. Usai divaksin, mereka diberikan susu dan snack serta menerima bingkisan yang berisi alat-alat tulis untuk keperluan sekolah.

Anak-anak yang divaksinasi ini didampingi orang tua dan diizinkan beristirahat di rumah seusai divaksinasi. Dan juga disediakan badut polisi yang bisa diajak berfoto bersama seusai divaksin.

Kepala SDIT Juara, Edi Sofia menyebutkan, di se­kolahnya sudah melakukan vaksinasi sebanyak 52 siswa di komplek SDIT Juara Koto Panjang dan 28 anak di komplek Pasar Usang.

“Dari total yang sudah divaksin yaitu sebanyak 80 anak, masih jauh dari total anak-anak kita semua. Kita berharap orang tua me­ngizinkan anak-anaknya untuk bisa divaksinasi, guna mencegah kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang,” tu­turnya. (rmd)

Exit mobile version